Uhuy! Empat Jenis Bansos ini Bakal Cair Bulan Februari dan Maret, Jumlah Bantuan Capai Rp3 Juta: Cek Segera

- 18 Februari 2024, 15:25 WIB
Ilustrasi- Uhuy! Empat Jenis Bansos ini Bakal Cair Bulan Februari dan Maret, Jumlah Bantuan Capi Rp3 Juta: Cek Segera.*
Ilustrasi- Uhuy! Empat Jenis Bansos ini Bakal Cair Bulan Februari dan Maret, Jumlah Bantuan Capi Rp3 Juta: Cek Segera.* //Pixabay/IqbalStock

PR KUNINGAN — Kabar gembira untuk masyarakat Indonesia yang saat ini tengah harap-harap cemas dan bertanya-tanya terkait Bantuan Sosial (Bansos) yang bakal cair dalam waktu dekat ini.

Pasalnya, pemerintah dipastikan bakal kembali menyalurkan sejumlah jenis bansos kepada masyarakat dalam waktu dekat ini yakni di bulan Februari dan Maret ini, guna membantu memenuhi kebutuhan masyarakat, terutama kepada keluarga hingga kelompok masyarakat yang kurang mampu.

Seperti diketahui, pemerintah di tahun 2024 ini memberikan sejumlah jenis bansos yang bakal cair di bulan Februari dan Maret ini diantaranya yakni ada Program Keluarga Harapan (PKHS), Bantuan Sosial Pangan (BSP), Bantuan Langsung Tunai (BLT) mitigasi Risiko Pangan, dan Bantuan Pendidikan Indonesia Pintar (PIP).

Dengan jumlah atau nilai bantuan yang berbeda-beda, diharapan kehadiran beragam jenis bansos ini dapat meringakan beban kebutuhan masyarakat saat ini.

Baca Juga: Update Terkini! Sudah 57 Petugas Pemilu 2024 Orang Meninggal Dunia, Ini Rincian Lengkapnya

Berikut ini rincian lengkap jenis bansos yang bakal cari bulan Februari hingga Maret 2024;

  1. Bantuan Sosial Pangan (BSP)

Bansos BSP ini jadi salah satu bantuan yang diberikan pemerintah kepada masyarakat yang kurang mampu atau yang terdaftar sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

BSP sendiri diberikan kepada 18,8 juta KPM dalam bentuk Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) sebesar Rp200 ribu untuk satu bulannya.

  1. Bantuan Pendidikan Indonesia Pintar (PIP)

Bansos PIP sendiri diberikan kepada siswa yang berasal dari keluarga kurang mampu guna membantu biaya pendidikan.

Halaman:

Editor: Ade Ardiansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x