Jadwal Pencairan Bantuan Pangan Non Tunai 2024 atau Bansos BPNT Tahap 2 dari Pemerintah

- 19 Februari 2024, 17:39 WIB
Jadwal Penyaluran  Bantuan Pangan Non Tunai 2024 Tahap 2 atau Bansos Rp200 ribu BPNT Terbaru dari Pemerintah, Cek Disini!.*
Jadwal Penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai 2024 Tahap 2 atau Bansos Rp200 ribu BPNT Terbaru dari Pemerintah, Cek Disini!.* /Lintas Gunung Kidul

PR KUNINGAN — Berikut ini adalah jadwal penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai atau dikenal sebagai Bansos BPNT dari pemerintah berupa uang tunai senilai Rp200 ribu untuk masyarakat.

Pemerintah sengaja menghadirkan program bansos BPNT, sebagai wujud nyata kehadiran pemerintah di tengah-tengah kesulitan masyarakat.

Para penerima bansos BPNT ini adalah yang terdaftar sebagai anggota program Keluarga Penerima Manfaaat (KPM) dengan total nilai bantuan yang diterima Rp200 ribu untuk satu kepala keluarganya.

Penyaluran bansos BPNT tahap 1 sendiri sebelumnya telah dilakukan oleh pemerintah di bulan Januari dan berlanjut proses penyalurannya bagi KPM yang belum menerima di bulan Februari ini.

Baca Juga: WOW: Harga Emas Antam Hari Ini Kembali Melesat Naik

Adapun untuk proses penyaluran bantuan Rp200 ribu dilakukan melalui rekening, sehingga tiap KPM hanya perlu membawa sejumlah dokumen penting seperti KKS, KTP dan KK dalam proses pencairannya.

Kapan Bansos BPNT Tahap 2 Cair?

Pasca penyaluran bansos BPNT tahap 1 sudah cair di bulan Januari dan Februari 2024, munculah pertanyaan di masyarakat kapan untuk penyaluran tahap 2.

Mengacu pada tahun-tahun sebelumnya, proses pencairan bansos BPNT sendiri dilakukan setiap 2 bulan sekalin. Untuk di tahun 2023 masing-masing KPM menerimanya sebanyak 6 tahap.

Baca Juga: Syarat Pendaftaran CPNS 2024 dan PPPK Terbaru, Cek Segera Dibuka Bulan Maret 2024 Besok!

Halaman:

Editor: Ade Ardiansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x