Hari ini Presiden Jokowi Bakal Lantik AHY jadi Menteri ATR/BPN dan Hadi Tjahjanto Sebagai Menkopolhukam

- 21 Februari 2024, 10:39 WIB
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono. Benarkah AHY Dilantik jadi Menteri ATR/BPN Gantikan Hadi Tjanjanto? Pemanasan bagi Partai Demokrat.*
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono. Benarkah AHY Dilantik jadi Menteri ATR/BPN Gantikan Hadi Tjanjanto? Pemanasan bagi Partai Demokrat.* /X.com/@AgusYudhoyono

PR KUNINGAN — Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan bakal melantik Hadi Tjahjanto sebagai Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR/BPN), hari ini Rabu 21 Februari 2024.

Kabar tersebut menjadi jawaban atas isu yang berhembus sejak kemarin yang menyebutkan bahwa Ketua Umum Partai Demokrat itu bakal dilantik sebagai Menteri ATR/BPN dan Hadi Tjahjanto bakal dilantik jadi Mekopolhukam yang sebelumnya diisi oleh Mahfud Md.

Kepastian AHY bakal dilantik jadi Menteri ATR/BPN juga diungkapkan oleh Sekretaris Presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ossy Dermawan.

Osst menyebut, AHY telah meminta restu kepada SBY untuk dilantik sebagai Menteri ATR/BPN di kabinet Presiden Jokowi.

Baca Juga: Cek Harga Emas Hari ini, Rabu 21 Februari 2023: Harganya Naik Meroket Loh!

“Tadi malam, Mas AHY sudah bertemu Bapak SBY yang baru tiba di Cikeas, untuk memohon doa restu dalam tugas yang baru sebagai Menteri ATR/BPN,” jelasnya.

Meski telah memberikan restu kepada sang putra, namun Ossy menyebut bahwa SBY tidak akan hadir dalam pelantikan AHY sebagai Menteri ATR/BPN hari ini, karena baru tiba di Cikeas pasca perjalanan dari Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Sementara itu, Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana sebelumnya mengatakan Presiden Jokowi memang bakal melantik dua menteri sekaligus untuk posisi Menkopolhukam dan Menteri ATR/BPN.

“Rabu, 21 Februari 2024, pukul 11:00 WIB, diagendakan pelantikan Menkopolhukam dan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN oleh Presiden di Istana Negara,” pungkasnya.***

Editor: Ade Ardiansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah