TKN Akan Berubah Nama Menjadi Paguyuban Gerakan Nasional Solidaritas Nasional, Begini Pernyataan Prabowo

- 25 Maret 2024, 20:50 WIB
TKN Akan Berubah Nama Menjadi Paguyuban Gerakan Nasional Solidaritas Nasional, Begini Penrnyataan Prabowo
TKN Akan Berubah Nama Menjadi Paguyuban Gerakan Nasional Solidaritas Nasional, Begini Penrnyataan Prabowo /Fath Putra Mulya/Antara

PR KUNINGAN — Demi menjaga jaringan pendukungnya tidak hancur setelah masa kampanye Pemilu 2024 berakhir, calon Presiden RI Prabowo Subianto menyarankan agar Tim Kampanye Nasional (TKN) diubah menjadi paguyuban Gerakan Solidaritas Nasional.

Dalam agenda silaturahmi dan buka bersama di Kuningan, Jakarta, pada Senin, Prabowo mengatakan hal demikian di hadapan para ketua umum partai Koalisi Indonesia Maju, Tim Kampanye Nasional (TKN), tokoh nasional, para ketua tim kampanye daerah (TKD), serta sukarelawan Prabowo-Gibran.

"TKN memang harus berakhir karena kampanye sudah selesai. Akan tetapi, jaringan ini, paguyuban ini, saya mohon jangan bubar. Saya mengusulkan paguyuban ini bernama Gerakan Solidaritas Nasional," kata Prabowo mengutip dari Antara.

Baca Juga: Ini Daftar Tayangan Terbaru Netflix untuk Bulan April 2024: Cek Segera Tanggal Rilisnya Disini

Ketua Umum Prabowo menyatakan bahwa dirinya dan orang-orang yang mendukungnya harus terus berkolaborasi demi mewujudkan cita-cita Indonesia Emas.

Prabowo menyatakan, "Tetap satu paguyuban, satu gerakan yang terdiri dari semua suku, agama, ras, daerah, dan kalangan yang bersatu menuju Indonesia Emas."

Pada kesempatan itu, Prabowo juga menunjuk Rosan Roeslani, Selaku ketua TKN Prabowo-Gibran, akan menjadi ketua Gerakan Solidaritas Indonesia.

Kemudian Ia juga mengusulkan bahwa  presiden ke-8 Republik Indonesia nantinya sebagai ketua dewan pembina paguyuban.

Baca Juga: Ini 20 Daftar Lowongan Rekrutmen Bersama BUMN 2024 Terbuka Untuk Semua Jurusan S1

Halaman:

Editor: Ade Ardiansyah

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x