Ini Tiga Kategori Kelulusan Hasil Tes Substantif PPG Prajabatan Tahun 2024, Bagaimana Hasilnya?

- 27 Juni 2024, 07:05 WIB
Pengumuman Kelulusan Hasil Tes Substantif PPG Prajabatan 2024
Pengumuman Kelulusan Hasil Tes Substantif PPG Prajabatan 2024 /

PR KUNINGAN — Kemendikbud melalui Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Dirjena GTK), diketahui telah membuka seleksi program PPG Prajabatan Tahun 2024 dan kini telah memasuki tahap pengumuman hasil tes substantif.

Seperti diketahui, pada seleksi program PPG Prajabatan para peserta harus mengikuti beberapa tahapan tes yang wajib diikuti dan menjadi sangat penting untuk melanjutkan ke tahapan tes selanjutnya hingga pada akhirnya dinyatakan lulus.

Terdapat tiga kategori kelulusan setelah munculnya pengumuman hasil tes substantif PPG Prajabatan Tahun 2024 dan simak berikut ini adalah rinciannya serta jadwal lengkap tahapan seleksinya.

PPG Prajabatan merupakan program pendidikan yang diselenggarakan setelah program sarjana atau sarjana terapan ataupun Diploma IV, baik dari prodi pendidikan maupun nonpendidikan dan bagi calon guru yang ingi mendapatkan Sertifikat Pendidik (Serdik).

Maka dari itu, pembukaan program PPG Prajabatan tentunya sangat ditunggu-tunggu bagi calon tenaga pendidik.

Baca Juga: Pilkada 2024 Kian Dekat, Pantarlih di Kuningan Bergerak Lakukan Coklit: 896.353 Warga jadi Sasaran

Untuk PPG Prajabatan Tahun 2024 sendiri diketahui telah memasuki tahapan pengumuman hasil tes substantif yang sebelumnya telah dilaksanakan pada tanggal 3 hingga 7 Juni 2024 lalu.

Total ada sebanyak 66.892 peserta yang mengikuti tes substantif PPG Prajabatan Tahun 2024. Dari jumlah tersebut, ada sebanyak 63.621 peserta yang mengikuti tes dan 3.271 peserta lainnya tak hadir.

Untuk itu, simak berikut ini adalah cara hasil tes substantif PPG Prajabatan Tahun 2024 legkap dengan jadwal tahapan seleksinya tahun ini:

Halaman:

Editor: Ade Ardiansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah