Cara Cek Hasil Tes Substantif PPG Prajabatan Tahun 2024, Kapan Jadwal Pengumuman Terbaru?

- 23 Juni 2024, 16:15 WIB
Situs PPG Prajabatan 2024.
Situs PPG Prajabatan 2024. /https://ppg.kemdikbud.go.id/prajabatan/

PR KUNINGAN — Bagi kamu calon mahasiswa yang mendaftar program Pendidikan Profesi Guru (PPG) Prajabatan Tahun 2024, inilah jadwal terbaru pengumuman hasil tes substantif dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Tes substantif atau seleksi tahap 2 menjadi salah satu rangkaian yang harus diikuti para peserta pada program seleksi PPG Prajabatan 2024.

Tes substantif menjadi sangat penting, khususnya bagi para calon mahasiswa yang akan mengenyam pendidikan profesi guru karena menjadi penentu apakah lolos ke tahap selanjutnya seleksi PPG Prajabatan 2024, yakni tes wawancara.

Seperti diketahui, PPG Prajabatan sendiri merupakan pendidikan profesi guna mencetak guru-guru berkualitas di Indonesia dan meningkatkan profesionalitas pendidik.

Baca Juga: Penghulu bakal Edukasi Calon Pengantin Soal Bahaya Judi Online, Instruksi Kemenag

Nantinya, diharapkan melalui PPG Prajabatan ini bisa mencetak generasi baru guru Indonesia yang memiliki panggilan hati, komitmen menjadi teladan, cinta terhadap profesi dan menjadi pembelajar sepanjang hayat.

Sebelumnya, Direktorat Pendidikan Profesi Guru Kemendikbud sendiri telah merilis jadwal tahapan seleksi PPG Prajabatan 2024 yang harus dilewati para calon pendidik.

Setelah pendaftar lolos pada tahapan seleksi pemberkasan, para calon mahasiswa PPG Prajabatan 2024 dijadwalkan mengikuti tahapan tes substantif di tanggal 3-7 Juni 2024 lalu.

Untuk jadwal pengumuman kelulusan tes substantif awalnya dijadwalkan pada tanggal 20 Juni 2024, namun sayang secara tiba-tiba jadwal yang telah ditentukan itu justru molor tanpa alasan yang pasti.

Halaman:

Editor: Ade Ardiansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah