Kuningan Caang Senilai Rp117,5 Miliar tak Bermanfaat?!?

- 21 September 2023, 22:48 WIB
Komisi III DPRD Kuningan lakukan pengawasan terhadap proyek Kuningan Caang di salah satu gudang tempat penyimpanan lampu dan pembuatan kerangka untuk pancang PJU dari proyek Kuningan Caang, Desa Panawuan, Kec. Cigandamekar, Kab. Kuningan, Kamis 21 September 2023.*
Komisi III DPRD Kuningan lakukan pengawasan terhadap proyek Kuningan Caang di salah satu gudang tempat penyimpanan lampu dan pembuatan kerangka untuk pancang PJU dari proyek Kuningan Caang, Desa Panawuan, Kec. Cigandamekar, Kab. Kuningan, Kamis 21 September 2023.* /Erix Exvrayanto

PR KUNINGAN — Berharap pelita dalam kegelapan bukan semata habis gelap terbitlah terang, tapi bagi rakyat kecil terhadap proyek dari program “Jabar untuk Kuningan Caang” tentu menginginkan mendapat manfaat sesuai kebutuhan.

Proyek program Kuningan Caang merupakan bantuan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk Kabupaten Kuningan senilai Rp117,5 miliar yang diketahui pekerjaannya mulai April 2023 dan harus selesai Desember 2023.

Baca Juga: Sidak DPRD Terhadap Stakeholder Proyek 'Kuningan Caang'

Adapun pekerjaannya adalah pemasangan lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) sebanyak 7.000 lebih, dengan titik pemasangan di 376 desa/kelurahan yang ada di Kabupaten Kuningan.

Terpantau hingga bulan ini, September 2023, baru di wilayah kelurahan/kecamatan Cigugur saja yang sudah terpasang lampu PJU dari proyek Kuningan Caang tersebut.

Baca Juga: Tutorial Pendaftaran CPNS 2023 PPPK 2023/2024 Lengkap dengan Link, Cara Pembubuhan dan Pembelian eMaterai

Kamis 21 September 2023, Pikiran Rakyat Kuningan coba mengikuti agenda kunjungan kerja Komisi III DPRD Kuningan ke salah satu gudang tempat penyimpanan lampu dan pembuatan kerangka untuk tiang pancang PJU dari proyek Kuningan Caang ini.

Sebelumnya proyek Kuningan Caang menuai kritik dari elemen masyarakat, bahwa spek lampu yang akan dipasang produk asing bukan buatan dalam negeri sebagaimana ditentukan pada SPK (Surat Perintah Kerja). Ternyata, hasil melongok gudang lampunya merek Shine dan tertera pada dus Made in Indonesia.

Halaman:

Editor: Erix Exvrayanto

Sumber: Liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah