Presiden Asean Trade Union Council Siapkan Helikopter Medis untuk Bawa Acep Purnama ke RSPAD Gatot Soebroto

- 25 April 2024, 18:06 WIB
Mantan Komisaris Utama PT PP yang juga putra daerah Kabupaten Kuningan, Andi Gani Nena Wea, meninjau kondisi lapangan Stadion Mashud Wisnusaputra untuk penerbangan Acep Purnama menggunaka helikopter medis menuju RSPAD Gatot Soebroto Jakarta, Kamis 25 April 2024.*
Mantan Komisaris Utama PT PP yang juga putra daerah Kabupaten Kuningan, Andi Gani Nena Wea, meninjau kondisi lapangan Stadion Mashud Wisnusaputra untuk penerbangan Acep Purnama menggunaka helikopter medis menuju RSPAD Gatot Soebroto Jakarta, Kamis 25 April 2024.* /Pikiran Rakyat Kuningan / Erix Exvrayanto

PR KUNINGAN — Presiden Asean Trade Union Council (ATUC) Andi Gani Nena Wea datang ke Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, menengok langsung kondisi kesehatan H. Acep Purnama, Kamis 25 April 2024.

Mantan Komisaris Utama PT PP yang juga putra daerah Kabupaten Kuningan, Andi Gani Nena Wea menyatakan kesiapannya akan membawa Bupati Kuningan periode 2018-2023 Acep Purnama sebagai sahabatnya, untuk mendapat perawatan medis di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta.

Andi Gani Nena Wea menyampaikan bahwa dirinya telah menyiapkan helikopter medis, dan saat ini telah standby di Bandara Halim Jakarta.

Baca Juga: Acep Purnama Kondisinya Membaik, Kabar Bupati Kuningan Periode 2018-2023 Meninggal Dunia 'Hoax'

Hanya saja, tim dokter RSUD’45 Kuningan yang merawat Acep Purnama saat ini, belum mengizinkan untuk dibawa perjalanan jauh.

Mengingat harus mempertimbangkan kondisi fisik pasien belum stabil untuk memungkinkan perjalanan jarak jauh.

“Perjalanan helikopter medis dari Kuningan ke Jakarta itu menempuh waktu sekitar 1 jam 25 menit. Saya datang untuk meninjau posisi take-off dan landing-nya,” ungkap Andi Gani Nena Wea.

Baca Juga: Harga Eceran Tertinggi Beras Medium Ditetapkan Pemerintah, HET Beras Medium 2024: Rp12.500 per Kilogram

Dituturkannya, RSUD’45 tidak memiliki landasan udara untuk penerbangan helikopter medis. Diketahui untuk di RSPAD Gatot Soebroto tersedia fasilitas tersebut. Maka, ia meninjau lapangan Stadion Mashud Wisnusaputra.

Halaman:

Editor: Erix Exvrayanto

Sumber: Liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah