KPU Sebut Jadwal Pengumuman Hasil Tes Kesehatan Capres dan Cawapres Setelah Bada Jumatan

- 25 Oktober 2023, 18:29 WIB
KPU Sebut Jadwal Pengumuman Hasil Tes Kesehatan Capres dan Cawapres Setelah Bada Jumatan.*
KPU Sebut Jadwal Pengumuman Hasil Tes Kesehatan Capres dan Cawapres Setelah Bada Jumatan.* /Foto/KPU RI

PR KUNINGAN — Ketua Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) Hasyim Asy'ari, mengemukakan ihwal kapan jadwal pengumuman Hasil Tes Kesehatan dari tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden.

Disampaikannya, jadwal pengumuman Hasil Tes Kesehatan Capres dan Cawapres yaitu pada Jumat, 27 Oktober 2023 siang. "Hasil tes kesehatan dari tiga pasangan calon tersebut akan diumumkan oleh tim pemeriksa RSPAD Gatot Soebroto pada hari Jumat tanggal 27 Oktober 2023, sekitar pukul 14.00 WIB atau bada Jumatan," sebut Hasyim Asy’ari.

Baca Juga: KPU Tutup Pendaftaran Capres-Cawapres, Kapan Pengumuman Hasil Tes Kesehatan?

Untuk diketahui, Sabtu 21 Oktober 2023 dan Minggu 22 Oktober 2023, pasangan Capres dan Cawapres, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD telah menjalani tes kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta.

Adapun pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka akan menjalani pemeriksaan medis di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, pada hari Kamis, 26 Oktober 2023.

Baca Juga: Kirab Pemilu 2024, KPU dan Parpol Siap Menjaga Integritas Bangsa Pemilihan Umum Damai

Hasyim Asy’ari menyatakan bahwa pada Senin, 13 November 2023, KPU akan menetapkan hasil akhir dari proses verifikasi administrasi persyaratan bakal pasangan calon. Setelah itu, Selasa 14 November 2023 adalah hari pengundian nomor urut pasangan calon.

Menurut Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum, partai politik atau gabungan partai politik peserta Pemilu harus mengusulkan pasangan calon presiden dan wakil presiden.

Baca Juga: Agus Subiyanto, KSAD yang Baru Dilantik Jokowi Ternyata Punya Kekayaan hingga Rp19,3 M

Halaman:

Editor: Erix Exvrayanto

Sumber: KPU


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah