Jadwal Ujian SKD PPPK 2023, Baca Ini Cara Cetak Kartu SKD Lengkap dengan Link Download SSCASN BKN

- 7 November 2023, 07:00 WIB
Jadwal Ujian SKD PPPK 2023, Baca Ini Cara Cetak Kartu SKD Lengkap dengan Link Download SSCASN BKN.*
Jadwal Ujian SKD PPPK 2023, Baca Ini Cara Cetak Kartu SKD Lengkap dengan Link Download SSCASN BKN.* /https://sscasn.bkn.go.id/

PR KUNINGAN — Peserta seleksi PPPK dan CPNS yang lolos seleksi administrasi akan mengikuti tahap tes seleksi kompetensi dasar (SKD). Untuk melanjutkan ke tahap selanjutnya, peserta harus mencetak kartu ujian SKD CPNS dan PPPK 2023. Jadwal pelaksanaan ujian akan diumumkan oleh masing-masing instansi di website mereka mulai Minggu, 5 November 2023.

Sebelum mengikuti ujian SKD, peserta diharuskan untuk mencetak kartu ujian mereka dari situs web sscasn.bkn.go.id dan membawa kartu tersebut ke lokasi ujian untuk melengkapi persiapan mereka.

Menurut Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenpanRB) Nomor 651 Tahun 2023, seleksi SKD terdiri dari 45 soal Tes Karakteristik Pribadi (TKP), 35 soal Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), dan 35 soal Tes Intelegensia Umum (TIU).

Baca Juga: UMK Rendah Biang Kemiskinan di Daerah, FPPI Tuntut Pemerintah Cabut UU Ciptaker Hingga Biaya Pendidikan Murah

Tahapan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) PPPK akan dilakukan antara 16 dan 22 Desember 2023 untuk peserta yang melewati proses SKD. Test yang akan dilakukan akan berbasis CAT.

Cara cetak kartu ujian SKD PPPK 2023 dan 2023 Sekarang sudah tersedia untuk diunduh dan dicetak. Selama ujian SKD, kartu ini akan digunakan sesuai dengan instansi tujuan pelamar. Bagaimana cara mencetak kartu ujian SKD CPNS?

Menurut Nur Hasan, Plt Kepala Biro Humas, Hukum, dan Kerja Sama BKN, peserta dapat mengunjungi masing-masing instansi yang dilamar untuk mengetahui jadwal dan lokasi tes SKD CPNS.

Baca Juga: Daftar Struktur TKN Prabowo-Gibran, Khofifah Indar Parawansa Apakah Termasuk?

Proses ujian SKD CPNS dimulai dari tanggal 9 hingga 18 November 2023. Diharapkan para peserta seleksi mengikuti pengumuman lokasi dan waktu yang ditetapkan oleh BKN dan masing-masing instansi.

Halaman:

Editor: Erix Exvrayanto

Sumber: SSCASN BKN


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah