Jelang Pengundian Nomor Urut Capres dan Cawapres oleh KPU, Polisi Bakal Kerahkan Ribuan Personel

- 14 November 2023, 14:46 WIB
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko saat diwawancarai di Polda Metro Jaya, Kamis (9/11/2023).
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko saat diwawancarai di Polda Metro Jaya, Kamis (9/11/2023). / ANTARA/Ilham Kausar

PR KUNINGAN — Menjelang pengundian nomor urut Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) untuk Pemilu 2024 mendatang oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, sejumlah persiapan terus dilakukan, salah satunya oleh pihak kepolisian.

Kepolisian Polda Metro Jaya telah menyiapkan total 1.318 personelnya untuk melakukan pengamanan di kantor KPU, Jakartapada saat pengundian nomor urut Capres dan Cawapres yang bakal berlangsung malam ini.

Hal tersebut disampaikan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, pada Selasa, 14 November 2023.

“Sebanyak 1.318 dikerahkan untuk pengamanan,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko.

Baca Juga: Aiman Witjaksono Dipolisikan Aliansi Elemen Masyarakat Sipil untuk Demokrasi; Dugaan Pelanggaran Pemilu 2024

Dirinya menambahkan, ribuan personel yang bakal diturunkan untuk menjaga kantor KPU RI diantaranya terdiri dari, sebanyak 338 personel Satuan Tugas Polda (Satgasda), 30 personel Satuan Tugas Polres (Satgares) Jakarta Pusat, dan 900 personel Bawah Kendali Operasi (BKO) dari Kodam Jaya, Korbrimob, dan Kosabhara yang masing-masing mencapai 300 personel.

Terkait pengaturan arus lalu lintas di sekitar kantor KPU RI, Trunoyudo menyebut pihaknya telah mempersiapkan rekayasan lalu lintas tetapi sifatnya situasional.

“Rekayasa lalu lintas kita laksanakan secara situasional,” tambahnya.

Seperti yang diketahui, KPU RI dijadwalkan akan melakukan pengundian nomor urut Capres dan Cawapres yang akan bertarung di Pemilu 2024 mendatang.

Halaman:

Editor: Ade Ardiansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah