Aiman Witjaksono Dipolisikan Aliansi Elemen Masyarakat Sipil untuk Demokrasi; Dugaan Pelanggaran Pemilu 2024

- 14 November 2023, 10:54 WIB
Aiman Witjaksono Dipolisikan Aliansi Elemen Masyarakat Sipil untuk Demokrasi; Dugaan Pelanggaran Pemilu 2024.*
Aiman Witjaksono Dipolisikan Aliansi Elemen Masyarakat Sipil untuk Demokrasi; Dugaan Pelanggaran Pemilu 2024.* /Instagram /@aimanwitjaksono.

PR KUNINGAN — Aiman Witjaksono yang merupakan Juru Bicara (Jubir) Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD, dilaporkan ke Polda Metro Jaya (PMJ) oleh Aliansi Elemen Masyarakat Sipil untuk Demokrasi, yang terdiri dari garda pemilu damai, juga front pemuda jaga pemilu dan barisan mahasiswa Jakarta.

Aiman Witjaksono dilaporkan ke polisi karena postingan medsosnya yang mengunggah pernyataan polisi diperintah komandan untuk memenangkan pasangan Capres dan Cawapres Prabowo-Gibran pada pemilihan presiden Pemilu 2024.

Laporan tersebut telah dibenarkan oleh Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, Kabag Humas Polda Metro Jaya.

Baca Juga: Anies-Muhaimin, Ganjar-Mahfud dan Prabowo-Gibran Ditetapkan KPU Sebagai Capres-Cawapres, Berapa Nomor Urutnya?

“Pelapor pada 13 November 2023 sekira pukul 17.31 WIB telah membuat laporannya ke SPKT Polda Metro Jaya,” kata Trunoyudo kepada wartawan, Selasa 14 November 2023.

Pasal 28(2) Juncto Pasal 45 A Ayat (2) UU RI Nomor 19 Tahun 2016 Tentang Perubahan Atas UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang ITE dan atau Pasal 14 dan atau Pasal 15 Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1946 Tentang Peraturan Hukum Pidana menyatakan bahwa "Setiap laporan masyarakat tentu dilakukan tindak lanjut proses analisis laporan dengan klarifikasi awal pelapor oleh Subdit Siber."

Baca Juga: Berapa Kuota dan Biaya Haji 2024, Dimana Saja Embarkasinya? Warga Jawa Barat Bisa dari Bandara Kertajati

Pihak pelapor yang diwakili Fikri Fakhruddin, dengan tandas mengatakan apa yang disampaikan Aiman Witjaksono itu tidak berbasis data dan tidak konkret, serta menyudutkan pihak kepolisian.

“Kita melaporkan saudara Aiman Witjaksono terkait pernyataannya beberapa waktu lalu yang sempat mengguncang media juga, terkait pernyataannya bahwa ada temannya dari pihak kepolisian yang merasa keberatan adanya perintah dari komandannya untuk memenangkan salah satu calon presiden wakil presiden yaitu Prabowo-Gibran,” kata pelapor Fikri Fakhruddin di Polda Metro Jaya, Senin 13 November 2023.

Halaman:

Editor: Erix Exvrayanto

Sumber: PMJ


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah