Istri Presiden Jimmy Carter Mantan Ibu Negara Amerika Serikat Rosalynn Carter Meninggal Dunia di Usia 96 Tahun

- 20 November 2023, 08:29 WIB
Mantan ibu negara Rosalynn Carter terlihat di luar rumahnya setelah Presiden AS Joe Biden dan ibu negara Jill Biden bertemu dengan mantan Presiden Jimmy Carter dan Nyonya Carter di Plains, Georgia, AS, 29 April 2021.
Mantan ibu negara Rosalynn Carter terlihat di luar rumahnya setelah Presiden AS Joe Biden dan ibu negara Jill Biden bertemu dengan mantan Presiden Jimmy Carter dan Nyonya Carter di Plains, Georgia, AS, 29 April 2021. /REUTERS/Evelyn Hockstein

PR KUNINGAN — Mantan Ibu Negara Amerika Serikat Rosalynn Carter—istri dari Presiden AS Jimmy Carter, meninggal dunia pada Minggu, 19 November 2023, pukul 14:10 waktu negara setempat.

Rosalynn Carter mengembuskan nafas terakhirnya di rumahnya di Plains, Georgia, pada usia 96 tahun. Istri Presiden AS Jimmy Carter meninggal dunia dengan damai, dengan keluarga di sisinya.

Baca Juga: Apakah Wolbachia Sebabkan Penyakit Baru Mengancam Kesehatan Manusia? Hasil Penelitian UGM : Kurangi Dengue

Diketahui Rosalynn Carter selama 77 tahun mengarungi indahnya mahligai hubungan pernikahan dengan Jimmy Carter, presiden Amerika Serikat ke-39 ialah penerima Hadiah Nobel Perdamaian 2002, yang kini berusia 99 tahun.

Rosalynn Carter dikenal sebagai seorang pejuang kesehatan mental, pengasuhan, dan hak-hak perempuan,

“Rosalynn adalah mitra setara saya dalam segala hal yang pernah saya capai,” ungkap Jimmy Carter, dikutip dari CarterCenter.org.

Baca Juga: Ribuan Guru di Kabupaten Kuningan Tumpah Ruah, Meriahkan Jalan Sehat HUT PGRI ke 78

“Dia memberi saya bimbingan dan dorongan yang bijaksana ketika saya membutuhkannya. Selama Rosalynn ada di dunia ini, saya selalu tahu seseorang mencintai dan mendukung saya,” sambungnya.

Rosalynn meninggalkan anak-anaknya — Jack, Chip, Jeff, dan Amy — serta 11 cucu dan 14 cicit. Seorang cucu meninggal pada tahun 2015.

Halaman:

Editor: Erix Exvrayanto

Sumber: Carter Center


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah