Cara Mendapatkan Bansos BLT El Nino 2023 Rp 400 Ribu dari Pemerintah, Cek Segera Disini: Cair bulan Desember!

- 7 Desember 2023, 13:33 WIB
Foto : BLT El Nino / BLT El Nino Cair ke Rekening Hari Ini 7 Desember 2023: Dampak Pada Iklim Global
Foto : BLT El Nino / BLT El Nino Cair ke Rekening Hari Ini 7 Desember 2023: Dampak Pada Iklim Global /

PR KUNINGAN — Berikut ini adalah tips cara mendapatkan Bantuan Lansung Tunai (BLT) El Nino dari pemerintah senilai Rp 400 ribu yang air dibulan Desember 2023 ini, simak cara lengkapnya di artikel ini.

Kabar gembira kembali datang untuk keluarga yang terdaftar sebagai penerima bantuan Penerima Keluarga Harapan (PKH). Pasalnya, pemerintah akan kembai menyalurkan BLT El Nino 2023 kepada keluarga yang kurang mampu senilai Rp 400 ribu.

Namun sebelum dinyatakan untuk berhak menerima program BLT El Nino 2023, baiknya untuk memastikan terlebih dahulu apakah keluarga anda telah terdaftar sebagai penerima Bansos PKH di halaman resmi Kemensos.

Hal tersebut sangat penting karena untuk kembali memastikan apakah data anda telah lengkap atau bahkan hilang, untuk kemudian dinayatakn berhak menerima Bansos BLT El Nino 2023.

Baca Juga: Liga 1 Bakal Gunakan Teknologi VAR? Rencana Beroperasi Pertengahan Musim Ini

Seperti yang diketahui, pemerintah melalui Kementerian Keuangan (Kemenkeu) akan menyalurkan bantuan tunai kepada masyarakat yang telah tedaftar di program PKH, sebagai bentuk nyata perhatian pemerintah membantu masyarakat yang tengah mengalami kesulitan karena terdampak kemarau panjang atau yang akrab disebut El Nino.

Sesuai dengan instruksi Menteri Keuangan, Sri Mulyani bantuan tersebut akan disalurkan selama 2 bulan yakni, November dan Desember, dengan masing-masing keluarga penerima program PKH mendapatkan Rp 400 ribu.

Namun, tidak sedikit  yang belum mengetahui bagaimana cara mengecek apakah keluarga anda telah terdafar sebagai PKH penerima BLT El Nino 2023? Berikut ini adalah cara cek lengkapnya:

Baca Juga: Satu Santri Ponpes di Kuningan Meninggal Dunia, Diduga jadi Korban Pengeroyokan: 18 Orang jadi Tersangka

Halaman:

Editor: Ade Ardiansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah