Cara Cek BLT El Nino Tahun 2023 untuk Masyarakat, Dijamin Sumbringan Yuk Segera CEK!

- 6 Desember 2023, 18:44 WIB
Ilustrasi- Cara Cek BLT El Nino Tahun 2023 untuk Masyarakat, Dijamin Sumbringan Yuk Segera CEK!.*
Ilustrasi- Cara Cek BLT El Nino Tahun 2023 untuk Masyarakat, Dijamin Sumbringan Yuk Segera CEK!.* /Pixabay/IqbalIStock/

PR KUNINGAN — Simak berikut ini cara cek program Bantuan Langsung Tunai (BLT) El Nino dari pemerintah senilai Rp 40 ribu untuk satu keluarga yang dinyatakan kurang mampu.

Seperti diketahui, BLT El Nino menjadi salah satu bantuan dari pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) untuk membantu keluarga yang kurang mampu dan terdampak fenomena iklim El Nino.

El Nino sendiri merupakan fenomena alam yang membuat banyak lahan pertanian di sebagian besar wilayah di Indonesia mengalami kekeringan, sebagai akibat adanya pemanasan Suhu Muka Laut (SML).

Adapun BLT EL Nino sendiri akan diberikan bantuan berupa uang tunai senilai Rp 400 untuk satu keluarga yang kurang mampu atau yang telah terdaftar dalam Kelurga Penerima Manfaat (PKM).

Baca Juga: Satu Santri Ponpes di Kuningan Meninggal Dunia, Diduga jadi Korban Pengeroyokan: 18 Orang jadi Tersangka

Untuk BLT El Nino sendiri akan disalurkan pemerintah senilai Rp 400 ribu untuk satu PKM selama dua bulan, yakni November dan Desember 2023.

Tujuan pemerintah mengadakan BLT El Nino yang diberikan kepada masyarakat, supaya tingkat daya beli di masyarakat kian meningkat.

Tidak tangung-tangungg, Menteri Keuangan Sri Mulyani menyebut bahwa ada skitar 18,8 juta KPM yang terdata dan berhak menerima BLT El Nino yang nantinya disalurkan melalui Kemensos ke rekening masing-masing keluarga.

Namuna tak sedikit yang belum mengetahui bagaimana cara mengecek apakah keluarga anda telah terdafar sebagai KPM penerima BLT El Nino? Berikut ini adalah cara cek lengkapnya:

Halaman:

Editor: Ade Ardiansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah