PSSI Jatim Undang Wartawan Peliput Sepakbola Ikuti Lomba Karya Jurnalistik Piala Dunia U17

- 8 Desember 2023, 08:05 WIB
PSSI Jatim Undang Wartawan Peliput Sepakbola Ikuti Lomba Karya Jurnalistik Piala Dunia U17.*
PSSI Jatim Undang Wartawan Peliput Sepakbola Ikuti Lomba Karya Jurnalistik Piala Dunia U17.* /https://www.instagram.com/germanfootball_dfb/#

PR KUNINGAN — Menghormati jurnalis yang telah meliput Piala Dunia U17 Indonesia 2023, Asprov Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Jawa Timur mengadakan Lomba Karya Tulis Jurnalistik.

Dalam pernyataannya di Surabaya, Jumat 8 Desember 2023, Ahmad Riyadh, Ketua Asprov PSSI Jatim, menyatakan bahwa turnamen kelompok umur internasional tersebut, meskipun telah usai, telah membawa banyak manfaat bagi para pemain sepak bola Indonesia.

“Mereka menonton permainan tim internasional. Dalam permainan mereka, motivasi pemain muda meningkat dan semangat mereka mendidih. Salah satu dampak positif terhadap sepak bola kita,” katanya.

Baca Juga: Anugerah Jurnalistik Adinegoro 2023 PWI Merawat Kebangsaan dan Demokrasi, Bertabur Hadiah Total Rp245 Juta

Riyadh menyatakan bahwa federasi sepak bola Indonesia akan dapat menentukan gaya permainan negara mana yang dapat ditiru dan disesuaikan oleh klub dan Tim Nasional sepak bola Indonesia dari gelaran tersebut.

"Sehingga ke depan, Indonesia memiliki gaya permainan yang sama dari hulu hingga hilir. Artinya, ada standar permainan,” tuturnya.

Baca Juga: Liga 1 Bakal Pakai 15 Teknologi VAR Harganya Rp 100 Miliar, PT LIB: Bukan Main-main Tolong Dibantu!

Dengan demikian, para pemain Indonesia tidak diperlukan untuk menjalani TC jangka panjang. Menurutnya, Argentina hanya membutuhkan dua minggu untuk berkumpul dan bermain dengan cara yang sama.

Selain itu, hal itu tidak mencakup komitmen dan kedisiplinan dalam penyelenggaraan, karena FIFA memberlakukan zero tolerance untuk pelanggaran aturan yang sudah ditetapkan.

Halaman:

Editor: Erix Exvrayanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah