Innalillahi, Jumlah Korban Meninggal Dunia di Gaza Palestina Akibat Serangan Penjajah Israel Mencapai 17.777 J

- 9 Desember 2023, 16:30 WIB
Aksi sejumlah pengunjuk rasa dengan selotip di mulutnya memegang peti mati, di Palestina, di Beirut, Lebanon, Jumat 8 Desember 2023.
Aksi sejumlah pengunjuk rasa dengan selotip di mulutnya memegang peti mati, di Palestina, di Beirut, Lebanon, Jumat 8 Desember 2023. /Mohamed Azakir-aa/

PR KUNINGAN — Jumlah korban serangan penjajah Israel di Jalur Gaza, Palestina, menjadi 17.177 jiwa sejak 7 Oktober 2023, ungkap Kementerian Kesehatan di kantong Palestina pada Jumat, 8 Desember 2023.

Juru bicara kementerian Ashraf al-Qudra mengatakan dalam konferensi pers bahwa sekitar 70 persen korban adalah anak-anak dan perempuan.

Baca Juga: Capres kelahiran Kabupaten Kuningan Anies Baswedan Hadapi Tantangan Lawan dengan Kenyataan; Jangan Golput!

Dia menyatakan bahwa serangan gencar penjajah Israel di wilayah Palestina yang diblokade menyebabkan 46 ribu orang lainnya terluka.

Al-Qudra mengatakan, "Kami menghadapi kesulitan dalam menghitung jumlah korban tewas dan luka akibat serangan itu dan putusnya komunikasi."

Baca Juga: Alhamdulillah! Bansos BLT El Nino Cair Bulan Desember 2023, Yuk Segera Cek Caranya Disini

"Paling sedikit 290 petugas medis tewas, 103 ambulans hancur, dan 160 pusat layanan kesehatan menjadi sasaran serangan Israel, sementara 20 rumah sakit dan 46 pusat perawatan primer terpaksa tidak berfungsi," tambahnya.

Setelah jeda kemanusiaan selama seminggu berakhir, Israel melanjutkan serangan militer ke Jalur Gaza pada 1 Desember.

Baca Juga: Ribuan Massa bak Semut Menggerumuti Anies Baswedan di Pasar Kepuh sang Capres Manis Kelahiran Kuningan

Halaman:

Editor: Iwan Setiawan

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x