Libur Natal dan Tahun Baru Penumpang KRL Jogja–Solo Membludak, Jadwal Perjalan Ditambah

- 26 Desember 2023, 07:30 WIB
Suasana penumpang didalam gerbong Kereta Commuter Jogja-Solo pada puncak libur Natal pada Senin, 25 Desember 2023.*
Suasana penumpang didalam gerbong Kereta Commuter Jogja-Solo pada puncak libur Natal pada Senin, 25 Desember 2023.* /Ade Ardiansyah/

PR KUNINGAN — Penumpang angkutan kereta KRL Jogja-Solo membludak memenuhi rangkai gerbong kereta pada Senin, 25 Desember 2023 atau bertepatan pada libur Natal 2023.

Terpantau tim Pikiran Rakyat.com, para penumpang yang akan melakukan perjalan dari Yogyakarta ke Solo maupun sebaliknya, telah memenuhi setiap stasiun yang dilalui KRL Jogja-Solo

Membludaknya para penumpang moda transportasi KRL Jogja-Solo pada libur Natal dan Tahun Baru ini, sesuai dengan prediksi pihak KAI Commuter sebagai operator commuter line yang menyebut akan ada lonjakan pengguna hingga 30 ribu.

Pihak KAI Commuter sendiri sebelumnya telah melakukan sejumlah persiapan untuk menghadapi kepadatan penumpang pada libur Natal dan Tahun Baru, yakni dengan menambah jadwal perjalanan KRL Jogja-Solo yang sebelumnya hanya 20 perjalan, kini ditambah menjadi 30 perjalanan.

Suasana penumpang di Stasiun Lempuyangan, Yogyakarta.* Senin 25 Desember 2023/
Suasana penumpang di Stasiun Lempuyangan, Yogyakarta.* Senin 25 Desember 2023/

VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba mengatakan tidak hanya menambah perjalanan dalam rangka menghadapi libur Natal dan Tahun Baru sejak 21 Desember lalu hingga 3 Januari 2024.

Tidak hanya itu, pihaknya juga menambah sejumlah fasilitas penunjang untuk mengurangi kepadatan penumpang KRL Jogja-Solo di sejumlah stasiun.

“Dengan adanya gate baru ini untuk mengantisipasi kepadatan itu sudah bisa dilakukan. Karena kami sudah memisahkan untuk masuk dan keluar  untuk KRL, kereta bandara, dan Paramex sehingga mengurangi kepadatan dan lebih nyaman karena ada 15 gate untuk pengguna commuter line,” jelas Anne dikutip dari ANTARA.

KAI Commuter memprediksi bahwa puncak kepadatan pengguna KRL Jogja-Solo akan terjadi mulai tanggal 26 Desember hingga 31 Desember dengan 27 ribu hingga 30 ribu penumpang setiap harinya.***

Editor: Ade Ardiansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah