Malam Tahun Baru 2024 Pedagang Jagung dan Arang Sumbringah, Penjualan Meningkat 100 Persen

- 31 Desember 2023, 19:02 WIB
Ilustrasi jagung bakar.
Ilustrasi jagung bakar. /Pixabay/Mariakray/

PR KUNINGAN — Menjelang malam tahu baru 2024 dini hari nanti, para pedagang jagung hingga arang nampaknya saat ini tengah sumbringah.

Bagaimana tidak, permintaan jagung dan arang menjelang malam pergantian tahun baru 2024 mengalmi lonjakan, bahkan hingga 10 persen dibandingkan hari biasanya.

Bagai ketiban rejeki di akhir tahun, untung berlipat ganda itu tengah dirasakan oleh para pedagang jagung dan arang di Kota Palembang, Sumatera Selatan.

Diketahui, masyarakat Kota Palembang memang suka membuar acara dengan bakar jagung apalagi pada momen tahun baru 2024 seperti sekarang ini.

Baca Juga: Kaleidoskop 2023 : 5 HP Murah Spek Dewa yang Laris ‘Bagai Kacang Goreng’ Mengejutkan Pasar Smartphone

Salah satu pedagang arang di Pasar Sekip Palembang bernama Ipung mengatakan, bahwa permintaan pesanan para dagangannya telah naik sejak dua hari sebelum malam tahun baru 2024.

Arang yang dibuatnya dari kayu hingga batok kelapa tersebut, ia jual dengan harga Rp5.000 hingga Rp7.500 untuk satu bungkusnya.

“Dalam beberapa hari ini sudah terjual sekitar 300 bungkus arang dengan keuntungan yang lumayan besar, karena pada hari biasanya sulit untuk menjual arang dalam jumlah sebanyak itu,” jelasnya dikutip dari ANTARA.

Peningkatan permintaan tidak hanya dirasakan Ipung selaku pedagang arang, pun pedagang jagu di Pasar 7 Ulu Palembang Herman membenarkan adanya peningkatan tersebut.

Halaman:

Editor: Ade Ardiansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x