Akun Media Sosial Julian Dwi Setiono di Banjiri Doa, Sosok Masinis yang Gugur saat Kecelakaan KA di Cicalengka

- 5 Januari 2024, 15:54 WIB
Belasungkawa Meninggalnya Masinis Julian Dwi Setiono Trending di Medsos/ twitter @tanyakanrl
Belasungkawa Meninggalnya Masinis Julian Dwi Setiono Trending di Medsos/ twitter @tanyakanrl /

PR KUNINGAN — Akun Media Sosial (Medsos) Julian Dwi Setiono di banjiri Doa warganet , sosok Masinis yang diketahui menjadi salah satu korban dalam insiden Kecelakaan Kereta Api di Cicalengka pada Jumat, 5 Januari 2024 pagi.

Insiden Kecelakaan itu tepatnya terjadi pada pukul 06.03, melibatkan KA Lokal Bandung Raya rute Padalarang-Cicalengka dengan KA Turangga yang merupakan KA Jarak Jauh jurusan Surabaya Gubeng-Bandung.

KA Turangga yang mengalami tabrakan tersebut membawa tujuh gerbong (kereta) kelas eksekutif dan satu gerbong Panoramic, yang membawa 287 penumpang. Semuanya selamat, sedangkan penumpang KA Lokal Bandung Raya berjumlah 191 orang.

Baca Juga: Update Kecelekaan KA Turangga dengan KA Lokal Bandung Raya Memakan Tiga Korban Jiwa, 28 Orang Terluka

Belum diketahui penyebab Kecelakaan Kereta Api tersebut, namun pihak PT Kreta Api Indonesia (KAI) dengan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT), sedang melakukan upaya Investigasi untuk mengungkap penyebab insiden tersebut.

Berdasarkan pernyataan terbaru dari Polda Jawa Barat Korban mencapai Empat Orang, yang dimana Keempatnya merupakan Pegawai PT KAI.

Dua korban yang berhadil di evakusi yakni seorang masinis dan asisten masinis KA Lokal Bandung Raya, sementara itu dua korban lainnya yang merupaka pegawai KAI saat ini belum di identifikasi.

Salah satu korban nya diketahui masinis KA Lokal Bandung Raya bernama Julian Dwi Setiono, sosok Pegawai PT KAI yang bekerja sebagai masinis Daop 2 Bandung.

Baca Juga: Update Kecelakaan Kereta di Bandung: KNKT Kumpulkan Data dan Keterangan Saksi, Investigasi Berlangsung 4 Hari

Halaman:

Editor: Ade Ardiansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah