Miras Oplosan Sebabkan Tiga Personel Band Tewas, Hasil Optopsi Temukan Zat Metanol Berlebihan!

- 5 Januari 2024, 17:05 WIB
Miras Oplosan Sebabkan Tiga Personel Band Tewas, Hasil Optopsi Temukan Zat Metanol Berlebihan!.*
Miras Oplosan Sebabkan Tiga Personel Band Tewas, Hasil Optopsi Temukan Zat Metanol Berlebihan!.* /Dok. PRFM/

PR KUNINGAN — Kasus Minuman Keras (Miras) oplosan kembali merenggut nyawa para peminumnya kini terjadi di wilayah Surabaya, Jawa Timur.

Miras oplosan tersebut menjadi penyebab tiga orang tewas yang diketahui ketiganya merupakan personel band ‘Ogie & Friends’.

Ketiga personel band tersebut tengah asik bersantai sembari meminum miras oplosan pasca tampil menghibur para pengujung di Cruz Lounge Bar Vasa Hotel Surabaya, pada Sabtu, 23 Desember 2023 lalu.

Pihak Kapolrestaes Surabaya Kombes Pol. Pasma Royce mengatakan, bahwa dari hasil otopsi terhadap ketiga jenazah ditemukan penyebab kematiannya yakni akibat keracunan zat metanol.

Baca Juga: Akun Media Sosial Julian Dwi Setiono di Banjiri Doa, Sosok Masinis yang Gugur saat Kecelakaan KA di Cicalengka

“Saat dilakukan otopsi, sisa zat metanol ditemukan di masing-masing lambung korban,” tuturnya dikutip dari ANTARA.

Tidak cukup sampai disitu, dari hasip penyelidikan di TKP terungkap bahwa sang barteder bernama Arnold Zadrach Sitania (AZS) yang kini telah ditetapkan sebagai tersangka, memang meramu sembilan jenis minuman keras oplosan yang masing-masing ditempatkan kedalam karafe atau wadah yang berbeda.

“Di tiap karafe dari sembilan jenis minuman keras oplosan-nya, kami temukan kandungan masing-masing sedikitnya 100 hingga 200 mililiter metanol,” tambahnya.

AZS yang kini berstatus tersangka dan telah dikenakan Pasal 388 KUHP tentang pembunuhan, kepada polisi mengaku bahwa ia membeli metanol dari toko online, yang kemudian dijadikan bahan oplosan minuman keras untuk dijual tanpa sepengetahuan pengelola Cruz Longe Bar Varza Hotel.

Halaman:

Editor: Ade Ardiansyah

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah