Densus 88 Lakukan Operasi Gledah Rumah Seorang Penjual Aksesoris HP yang Diduga Teroris

- 25 Januari 2024, 19:56 WIB
ilustrasi teroris/ Seorang terduga teroris telah berhasl di amankan dan di geledah rumahnya oleh Densus 88
ilustrasi teroris/ Seorang terduga teroris telah berhasl di amankan dan di geledah rumahnya oleh Densus 88 /Twitter @DIVHUMAS_Polri

PR KUNINGAN — Densus 88 Antiteror Polri melakukan Operasi penggeledahan rumah salah satu warga yang terduga teroris di RT 06/RW 03 Kampung Kenting, Kelurahan Mojo, Kecamatan Pasar Kliwon, Kota Solo, Jawa Tengah, pada Kamis 25 Januari 2024.

Melansir dari Antara, sksi penggeledahan rumah pemilik terduga teoris yang dilakukan oleh Densus 88 setelah berhasil membekuk seorang warga yang diketahui berinisial M yang berusia 50 tahun, di masjid setempat usai sholat shubuh.

Sulityono, selaku ketua RW 03 Kelurahan Mojo, mengungkapkan dirinya di hubungi oelh polisi untuk merapat ke lokasi RT 06 di dekat tanggul Kelurahan Mojo, Pasar Kliwon. Akan tetapi, dirinya tidak mengetahui tentang penangkapan saudara M yang terjadi setelah shalat Subuh.

"Saya kemudian ketemu anggota Densus 88 yang menanyakan rumahnya M. Saya kemudian merapat ke lokasi rumah M yang dalam kondisi tertutup," ucap Sulityono.

Baca Juga: Toko Merchandise Fans Corner dan Aplikasi LIB Super App, Resmi Diluncurkan Oleh Operator Liga Indonesia Baru

Dia kemudian bertanya kepada penduduk setempat tentang rumah M, dan diberitahu bahwa istrinya M bekerja sebagai guru TK. Personel Linmas kemudian menjemput istri M untuk penggeledahan rumahnya oleh Densus 88.

Selama sekitar satu jam, personel Densus 88 menyelidiki dan menggeledah rumah terduga teroris M. Mereka menemukan banyak barang, seperti pisau, pedang, golok, dua buku, senapan angin, puluhan gotri, tiga busur panah, enam anak panah, dan metal detektor. Sekitar sebelas barang bukti diambil oleh personel Densus 88.

Menurut informasi warga setempat, M biasanya berjualan aksesoris telepon seluler atau HP di Pasar Klitikan setiap hari. Perilakunya juga terlihat biasa-biasa saja, sehingga masyarakat sekitar kaget ketika Densus 88 menangkap M.

Baca Juga: Prediksi dan Link Live Streaming Korea Selatan vs Malaysia di Piala Asia: Pertaruhan Terakhir Harimau Malaya

Halaman:

Editor: Ade Ardiansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x