Mahfud MD Ajukan Pertemuan dengan Presiden RI Joko Widodo, Apakah Mau Mengajukan Surat Pengunduran Diri?

- 30 Januari 2024, 13:55 WIB
Cawapres No 3, Mahfud MD
Cawapres No 3, Mahfud MD /Instagram @mohmahfudmd

PR KUNINGAN — Menteri  Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan sekaligus Cawapres nomor urut tiga, Mahfud Md dikabarkan tengah meminta untuk bertemu Presiden Jokowi.

Dilansir dari Antara, bahwa kabar permintaan Mahfud MD untuk menemui Presiden Republik Indonesia Joko Widodo itu disampaikan oleh Menteri Sekretaris Negara, Pratikno.

Bahwa Menteri Sekretaris Negara, Pratikno, mengakui sudah bertemu dengan Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan, Mahfud Md, pada Senin 29 Januari malam, di Jakarta.

Baca Juga: Di Kuningan KPU Gelar Simulasi Pemungutan Suara Tanpa Alat Braille, Begini Kata Asep Budi Hartono

Berdasarkan pengakuan Menteri Sekretaris Negara pada Selasa, Pratikno menyampaikan bahwa maksud pertemuannya dengan Mahfud Md ialah terkait pengajuan permohonan yang diminta Cawapres nomor urut tiga tersebut untuk menemui Presiden Joko Widodo.

"Tadi malam beliau (Mahfud Md) dan saya bertemu. Menko (Mahfud Md) mohon menghadap Bapak Presiden," ucap Pratikno dalam pernyataan singkat di jakarta pada hari Selasa.

Akan tetapi dia mengungkapkan, dalam pertemuannya dengan Mahfud pada Senin malam, Mahfud Md diketahui belum menyampaikan surat pengunduran diri sebagai menteri. "Belum (menyampaikan surat pengunduran diri)," tambah dia.

Baca Juga: Neuralink Milik Elon Musk Telah Berhasil Tanamkan Chip Otak Pertama Pada Manusia Diberi Nama ‘Telepati’

Seperti yang sudah diketahui bahwa Mahfud Md adalah calon wakil presiden yang mendampingin Ganjar Pranowo sebagai Capresnya, dipastikan bakal mundur dari kursi Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam).

Halaman:

Editor: Ade Ardiansyah

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah