Pemilik ‘Rumah Surga’ Abah Jajang yang Sempat Viral Dapat Penghargaan dari Pemkab Cianjur

- 7 Februari 2024, 09:10 WIB
Abah Jajang yang tinggal di Desa Karangjaya, Kecamatan Pasir Kuda, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.
Abah Jajang yang tinggal di Desa Karangjaya, Kecamatan Pasir Kuda, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. / YouTube Hardi Adventure/

PR KUNINGAN — Abah Jajang yang merupakan pemilik rumah yang sempat viral karena memiliki panorama yang indah bahkan disebut sebagai ‘Rumah Surga’, mendapatkan penghargaan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur, Jawa Barat.

Abah Jajang diberikan penghargaan sebagai tokoh lingkungan dan ekonomi dari Pemkab Cianjur tentunya erat kaintannya dengan rumah surga miliknya.

“Pemerintah daerah memberikan penghargaan untuk Abah Jajang sebagai tokoh lingkungan dan ekonomis karena atas keteguhannya tidak menjual rumah yang akhirnya menjadi obyek wisata yang pengelolaanya diserahkan pada warga sekitar sehingga membantu perekonomian desa,” kata Bupati Cianjur, Herman Suherman.

Herman mengatakan, Abah Jajang sukses mempertahankan potensi wisata yang dimiliki dengan tidak menjual rumah surga miliknya yang menghadap langsung ke Curug Citambur, meskipun telah ditawar dengan harga Rp2,5 miliar.

Baca Juga: Gaskeunlah sob Klaim Redeem Code CODM Update 4 Februari 2024 Bikin Mabar Seru Call of Duty Mobile

Padahal, imbuhnya rumah milik Abah Jajang yang berada di tanah seluas 800 meter di Kampung Rawadewa dinilai tak lebih dari Rp1 miliar harganya.

Meski begitu, sang pemilik rumah enggan menjualnya dan tetap mempertahankan karena ingin menambah saudara dari berbagai daerah yang akhirnya mendatangkan pemasukan bagi dirinya dan warga sekitar.

Pasca viralnya rumah Abah Jajang di media sosial tahun 2022 lalu, perekonomian warga sekitar memang langsung meningkat. Bagaimana tidak, panorama alam yang indah dan bisa memanjakan mata membuat rumah tersebut langsung banyak didatangi warga dari berbagai wilayah.

Tidak hanya itu, Ridwan Kamil yang kala ini menjabat sebagai Gubernur Jawa Barat rela datang langsung ke rumah Abah Jajang.

Halaman:

Editor: Ade Ardiansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x