Bus Pariwisata Terguling di Bukit Bego Bantul Tiga Orang Meninggal Dunia

- 9 Februari 2024, 09:43 WIB
Kondisi bus pariwisata yang terguling di Bukit Bego, Bantul, Yogyakarta hingga menyebabkan tiga orang meninggal dunia.*
Kondisi bus pariwisata yang terguling di Bukit Bego, Bantul, Yogyakarta hingga menyebabkan tiga orang meninggal dunia.* /Ade Ardiansyah/Pikiran Rakyat Kuningan

PR KUNINGAN — Insiden kecelakaan bus pariwisata yang sarat akan penumpang terjadi di kawasan, Bukit Bego, Imogiri, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta(DIY), pada Kamis, 8 Februari 2024.

Berdasarkan keterangan dari Kepolisian Resor Bantul, kecelakaan bus pariwisata tersebut terjadi sekitar pukul 13:00 WIB di ruas Jalan Imogiri-Mangunan, atau tepat di Tikungan Wanagama Bawah Bukit Bego, Bantul.

Kepolisian yang mendapat kronologi kejadian dan keterangan dari para saksi, insiden tersebut berawal saat bus pariwisata itu tengah melintas dari arah timur ke barat dengan kondisi jalanan yang menurun.

“Tetapi sampai di Tempat Kejadian Perkara (TKP) bus mengalami rem blong yang sebelumnya sudah tercium bau kampas rem, dan pengemudi banting stir ke kanan yang mengakibatkan bus jatuh ke sebelah kiri dan terguling ke bawah,” ujar Humas Polres Bantul, AKP I Nengah Jeffry Prana Widnyana.

Baca Juga: Dijamin Untung! Cek Harga Emas Antam Hari ini, Jumat 9 Februari 2024

Bus pariwisata dengan nomor polisi R-7607-V tersebut diketahui dikemudikan oleh AF (24) yang merupakan warga Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

Polres Bantul menyebut, bus pariwisata yang alami kecelakaan di Bukit Bego itu tengah mengakut 53 orang penumpang.

“Sebanyak 10 orang penumpang sudah kembali menggunakan bus, dan sisanya (korban luka-luka) masih dirawat di rumah sakit,” imbuhnya.

Tidak hanya menyebabkan puluhan orang mengalami luka-luka, insiden kecelakaan bus di Bukit Bego juga mengakibatkan tiga orang meninggal dunia.

Halaman:

Editor: Ade Ardiansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x