Kabar Duka : Semar Meninggal di Kampanye Akbar Ganjar-Mahfud

- 10 Februari 2024, 20:08 WIB
Ganjar Pranowo, yang merupakan calon presiden nomor urut 3 Pemilu 2024, meminta para pendukungnya untuk mendoakan Dewan Empu Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta, Blacius Subono, yang meninggal dunia setelah pentas wayang wong di Hajatan Rakyat Ganjar Mahfud di Surakarta, Jawa Tengah.*
Ganjar Pranowo, yang merupakan calon presiden nomor urut 3 Pemilu 2024, meminta para pendukungnya untuk mendoakan Dewan Empu Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta, Blacius Subono, yang meninggal dunia setelah pentas wayang wong di Hajatan Rakyat Ganjar Mahfud di Surakarta, Jawa Tengah.* /

PR KUNINGAN — Capres dan Cawapres nomor urut 3 Pemilu 2024, Ganjar Pranowo - Mahfud MD sampaikan kabar duka pada Kampanye Akbar Ganjar-Mahfud hari ini, Sabtu 10 Februari 2024, yang digelar di Solo da Semarang.

Ganjar Pranowo, yang merupakan calon presiden nomor urut 3 Pemilu 2024, meminta para pendukungnya untuk mendoakan Dewan Empu Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta, Blacius Subono, yang meninggal dunia setelah pentas wayang wong di Hajatan Rakyat Ganjar Mahfud di Surakarta, Jawa Tengah.

Diketahui pemeran tokoh Semar dalam Kampanye Akbar Ganjar-Mahfud, tiba-tiba terjatuh tepat di belakan Capres Ganjar Pranowo, setelah pentas wayang wong  di panggung Hajatan Rakyat.

"Saya merasa terharu dan terpukul, salah satu aktor yang memerankan Semar dipanggil Yang Maha Esa, Innalillahi," ungkap Ganjar Pranowo saat mengawali orasi politiknya di kampanye akbar "Hajatan Rakyat" di Lapangan Simpang Lima, Semarang, Jawa Tengah.

Ganjar Pranowo menyatakan bahwa Almarhum Bono tampil dalam sebagai Semar di hadapan Ganjar-Mahfud selama prosesi ruwatan di Balai Kota Solo.

Ganjar juga meminta semua pendukungnya untuk berdoa agar Almarhum Bono diterima di sisi Allah SWT.

"Saya meminta semua berdoa, memohon kepada Allah subhanahuwata'ala, semoga almarhum bisa diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa, berdoa menurut agama dan kepercayaan masing-masing, berdoa mulai,” ajaknya.

"Pak Bono seorang aktor seniman gigih menyiapkan ini (pementasannya) dengan baik," ucap Ganjar.

Pada kesempatan itu, Ganjar Pranowo juga mengajak semua untuk berdoa untuk orang-orang yang terdampak banjir di Grobogan, Jawa Tengah.

Halaman:

Editor: Erix Exvrayanto

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x