Truk Tertabrak KA Manahan di Jalur Kereta Api Cirebon-Brebes, Dua Orang Meninggal Dunia

- 15 Februari 2024, 16:44 WIB
Kondisi Lokomotif KA Manahan pasca ditemper truk bermuatan puing bangunan di jalur KA antara Stasiun Ciledug Cirebon dan Stasiun Ketanggungan Brebes.*
Kondisi Lokomotif KA Manahan pasca ditemper truk bermuatan puing bangunan di jalur KA antara Stasiun Ciledug Cirebon dan Stasiun Ketanggungan Brebes.* /Kolase/

PR KUNINGAN — Insiden kecelakaan Kereta Api (KA) kembail terjadi kali ini di perlintasan tanpa palang pintu yang berada di Desa Luwunggede, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.

KA Manahanan (76F) dengan rute Solo Balapan – Gambir, menabrak atau tertemper sebuah mobil truk bermuatan pasir pada Kamis, 15 Februari 2024 sekitar pukul 14:15 WIB sore.

Insiden kecelakaan KA Manahan vs truk di petak jalur hilir antara Stasiun Ciledug Cirebon dan Stasiun Ketanggungan, Brebes.

"Terjadi tempran antara KA Manahan (76f) relasi Solo Balapan-Gambir dengan truk yang menerobos perlintasan sebidang, yang tidak teregistrasi dan tidak dijaga,” tulis PT KAI, melalui sosial media X.

Pihak PT KAI menyebut, insiden kecelakaan KA Manahan vs mobil truk di wilayah Brebes, Jawa Tengah, menyebabkan kereta api tersebut anjlok dan membuat jalur tidak bisa dilalui KA.

Baca Juga: Chord Gitar Superman Is Dead feat Madam Vlaminora Cahaya Nusantara, Video Lirik Lagu Baru Dirilis!

Kondisi tersebut menyebabkan KA Manahan 79F anjlok dan jalur hilir di antara Stasiun Ciledug (Cirebon) Ketanggungan (Brebes), untuk sementara tidak dapat dilalui perjalanan kereta api, serta menyebabkan keterlambatan KA-KA yang melintas di jalur tersebut,” tulis pihak PT KAI.

Hingga saat ini, proses evakuasi masih berlangsung dan pihak PT KAI telah menerjunkan tim khusus guna melakukan normalisasi di jalur tersebut agar bisa dilalui kembali oleh kereta api.

Baca Juga: Kapan Hasil Real Count KPU Rilis? Cek Segera Jadwal Keputusan Final Pilpres 2024 Disini

Halaman:

Editor: Ade Ardiansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah