Puluhan Timses Caleg Mulai Mendaftar Konsultasi Gangguan Mental hingga Stress di Rumah Sakit

- 15 Februari 2024, 19:46 WIB
Ilustrasi - Puluhan Timses Caleg Mendaftar Konsultasi Gangguan Mental hingga Stress di Rumah Sakit.*
Ilustrasi - Puluhan Timses Caleg Mendaftar Konsultasi Gangguan Mental hingga Stress di Rumah Sakit.* /pixabay.com/

PR KUNINGAN — Puluhan anggota Tim Sukses (Timses) Caleg hingga yang bertarung di Pemilu 2024, mulai mendaftar konsultasi stress hingga indikasi gangguan mental di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Taman Sari, Jakarta Barat.

Tidak hanya timses caleg, beberapa orang yang mendaftar konsultasi gejala gangguan mental itu juga ada yang menjadi pendukung fanatik, partisipan pemilu hingga Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS).

Pihak RSUD Taman Sari sendiri mengakui telah menerima pendaftaran sebanyak 40 orang yang diantaranya kebanyakan dari timses caleg. Adapun layananan tersebut dibuka pada hari Senin-Sabtu mulai pukul 12:00 hingga 21:00 WIB sesuai jadwal praktik psikiater.

“Untuk pendaftaran dapat menghubungi 085892281576. Tarif pasien umum konseling dengan psikiater Rp60.000 saja,” ujar Kepala Seksi Pelayanan Medik RSUD Taman Sari, dr Ngabila Salama, pada Kamis 15 Februari 2024.

Baca Juga: Prabowo dan Titiek Soeharto Balikan? Didit Hediprasetyo Kasih Sinyal Rujuk

dr Ngabila menambahkan, jika ada rujukan BPJS atau FKTP maka konsultasi tidak akan dipungut biaya sepeserpun alias gratis.

Tidak cukup sampai disitu, pihak RSUD Taman Sari juga membuka layanan uji stress gratis pada Selasa, 20 Februari 2024 mendatang yang bekerjasama dengan Rumah Sakit Soeharto Herrdjan.

“Akan ada interpretasi hasil tes canggih ini oleh psikiater dan psikolog klinis sekaligus penyuluhan,” tambahnya dikutip dari ANTARA.

Tidak hanya layanan langsung, pihak RSUD Taman Sari mengaku memiliki rencana membuka layanan konsultasi secara online selama 15 menit untuk satu pasien sebagai penapisan awal kasus.

Halaman:

Editor: Ade Ardiansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah