Presiden Jokowi Bingung dengan Makanan Seblak Dihadapan Emak-emak Nasabah PNM Mekaar

- 16 Februari 2024, 14:30 WIB
Potret Presiden Jokowi
Potret Presiden Jokowi /Ahmad Rivai Kasim/Instagram/luhut.panjaitan

PR KUNINGAN —  Momen unik terjadi saat Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang mengaku bingung dengan salah satu makanan khas Jawa Barat, Seblak hingga mengundang gelak tawa emak-emak yang hadir dalam acara dialog dengan nasabah Progam Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (Mekaar) yang merupakan binaan Permodalan Nasional Madani (PNM).

Kebingungan Presiden Jokowi dengan makanan Seblak terlihat, saat sesi tanya jawab antara orang nomor satu di Tanah Air itu dengan salah satu nasabah PNM Mekaar di Kota Bekasi, Jawa Barat.

Saat itu, Presiden Jokowi bertanya kepada nasabah PNM Mekaar yang menjual menu kuliner. Seorang peserta dialog yang juga nasabah penjual menu kuliner bernama Yulianti, menyebut bahwa dirinya memilih menu Seblak sebagai usaha mandiri miliknya.

“Seblak, apa itu?,” tanya Presiden Jokowi kepada Yulianti sambil disambut riuh tepuk peserta.

Baca Juga: Teknologi Sora Terbaru OpenAI Resmi di Perkenalkan, Mesin Kecerdasan Buatan yang Bisa Sulap Teks Jadi Video

Pertanyaang yang dilontarkan Presiden Jokowi yang bingung dengan makanan Seblak, langsung dijawab oleh Yulianti.

“Makanan khas Jawa Barat pak. Sayur-sayuran, bakso, sosis, kerupuk dijadiin satu, dicampur, dioseng gitu,” jawab yulianti dihadapan Presiden Jokowi.

Yuli mengaku, dirinya menjual makanan Seblak seharga Rp8 ribu untuk satu porsinya. Ia menambahkan, dari hasil pinjaman modal dari program PNM Mekaar sebesar Rp 5 juta, dirinya bisa menghasikan omset sekitar Rp200 ribu dari berjualan Seblak dan berbagai minuman dingin yang ia jual dikediamannya.

Baca Juga: Konser Ed Shereeran ‘Mathematics Tour 2024’ di Indonesia Resmi Dipindah ke JIS, Terungkap Alasan Promotor

Halaman:

Editor: Ade Ardiansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah