Ini Jadwal Pencairan Bansos PKH 2024, Caranya Mudah Cukup Cek Lewat HP Loh!

- 28 Februari 2024, 08:20 WIB
YES! Bansos PKH Rp 750 Ribu Tahap 1 Cair Maret 2024, Cek Penerimanya di Kemensos.co.id!./Dok Kemensos
YES! Bansos PKH Rp 750 Ribu Tahap 1 Cair Maret 2024, Cek Penerimanya di Kemensos.co.id!./Dok Kemensos /

PR KUNINGAN — Simak inilah jadwal pencarian Bantuan Sosial (Bansos) PKH 2024 yang diberikan pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) untuk masyarakat yang kurang mampu.

Pada era kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi), diketahui terdapat beberapa bansos dan tentunya dengan besaran jumlah yang berbeda-beda. Salah satu bantuan yang kemungkinan bakal cair adalah jenis Bansos PKH.

Diketahui, pemberian bansos oleh pemerintah terbagi kedalam beberap tahapan yakni di bulan Januari-Maret, April-Juni, Juli-September dan Oktober-Desember.

Tentunya, tidak semua masyarakat mendapatkan bantuan ini, hanya keluarga mampu dan terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) milik Kemensos yang akan mendapatkan progran bansos Program Keluarga Harapan (PKH).

Baca Juga: Resep Kolak Pisang Dijamin Lezat dan Mudah untuk Dibuat, Cocok untuk Menu Buka Puasa Ramadhan 2024

Nantinya, para keluarga kurang mampu dapat menerima Bansos PKH berupa uang tunai dengan besaran Rp900 ribu hingga Rp 3 juta dari pemerintah.

Untuk penerimba bansos PKH tersebut berbeda-beda diantaranya balita, ibu hamil, lansia, penyandang disabilitas hingga anak sekolah.

Cukup melalui laman cekbansos.kemensos.go.id, kamu bisa mengecek secara mandiri untuk mengetahui apakah Anda terdaftar dan berhak menerima bansos PKH 2024 ini.

Simak ini langkah-langkah jitu:

Halaman:

Editor: Ade Ardiansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x