Anda Penerima Bansos? Simak ini Cara Cek Saldo BLT, BPNT dan PKH 2024

- 25 Februari 2024, 11:20 WIB
Anda Penerima Bansos? Simak ini Cara Cek Saldo BLT, BPNT dan PKH 2024.* (Dok. YouTube)
Anda Penerima Bansos? Simak ini Cara Cek Saldo BLT, BPNT dan PKH 2024.* (Dok. YouTube) /Pikiran Rakyat Kuningan/

PR KUNINGAN — Apakah Anda penerima manfaat bantuan sosial seperti BLT Mitigasi 2024, PKH, atau BPNT? Simak ini bagaimana cara cek saldo apakah bansos sudah cair masuk rekening.

Untuk membantu paar penerima manfaat bansos, berikut adalah cara cek saldo yang mudah dan efisien untuk mengetahui rekening yang berasal dari pencairan BPNT, PKH, dan BLT Mitigasi 2024.

Laman resmi Bansos Kemensos adalah tempat yang mudah untuk melakukan pengecekan. Setelah Anda memasukkan data KTP Anda, sistem akan menampilkan status dan jumlah bantuan yang telah diterima.

Adapun cara cek saldo bansos dengan mengakses laman resmi Kemensos untuk melihat saldo BPNT, PKH, dan BLU Mitigasi 2024.

Baca Juga: Malam Nisfu Syaban Disebut Hari Raya Malaikat? Terungkap ini Alasannya

Akses laman resmi Cek Bansos Kemensos. Anda dapat memilih provinsi, kabupaten/kota, kecamatan, dan desa/kelurahan sebagai wilayah penerima manfaat.

Masukkan nama penerima manfaat sesuai dengan KTP dan kode captcha. Jika kode huruf tidak jelas, klik "refresh" untuk mendapatkan kode tambahan. Kemudian, klik "cari data". Nama penerima manfaat akan ditampilkan dalam sistem berdasarkan wilayah atau daerah yang dimasukkan.

Kolom yang tersedia memungkinkan Anda untuk melihat status dan jumlah bantuan yang Anda terima dari BPNT, PKH, dan BLT Mitigasi.

Baca Juga: Warga Kuningan dan Majalengka Sebut TNGC tak Bermanfaat? Paguyuban Siliwangi Majakuning Tuntut Reformasi TNGC

Halaman:

Editor: Erix Exvrayanto

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x