Pabrik Kahatex Kebakaran! Damkar Bandung Berjibaku Jinakan si Jago Merah

- 29 Februari 2024, 16:58 WIB
Proses pemadaman kebakaran pabrik Kahatex Rancaekek Kamis, 29 Februari 2024.
Proses pemadaman kebakaran pabrik Kahatex Rancaekek Kamis, 29 Februari 2024. /

PR KUNINGAN — Hari ini, Kamis 29 Februari 2024, terjadi bencana kebakaran melanda PT Kahatex di Jalan Raya Bandung-Garut, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Kebakaran besar yang terjadi di pabrik itu diketahui setelah tampak kepulan asap hitam membumbung tinggi dari area pabrik PT Kahatex.

Kepala Disdamkar Kabupaten Bandung, Iman Irianto, memastikan bahwa pabrik PT Kahatex yang terbakar berada di wilayah Sumedang.

Baca Juga: Daftar Hari Libur dan Cuti Bersama Bulan Maret 2024

“Pabrik yang terbakar berada di daerah Sumedang. Jika Anda bepergian dari Bandung ke Garut, Jalan Raya Bandung-Garut akan menjadi batas, dengan Sumedang di sebelah kiri dan Rancaekek, Kabupaten Bandung di sebelah kanan,” ujarnya.

Ditukaskannya, Disdamkar Kabupaten Bandung telah mengirimkan petugas dan mobil damkar ke pabrik tekstil terkenal itu. Setidaknya ada tiga mobil damkar dan sembilan orang yang ditugaskan.

Terdiri dari, petugas dari tiga pos—Mako Soreang, Pos Cicalengka, dan Pos Majalaya—dikirim untuk membantu memadamkan kebakaran di pabrik Kahatex.

Baca Juga: Gas Elpiji Mahal, Kemensos Tawarkan Solusi Lewat Peluncuran Kompor Inovasi dengan Bahan Bakar Limbah Sawit

Imam menyatakan bahwa pengerahan petugas tersebut sesuai dengan nota kesepahaman (MoU) antara Pemkab Bandung, dalam hal ini Disdamkar, dan pemerintah daerah lain untuk membantu satu sama lain.

Halaman:

Editor: Erix Exvrayanto

Sumber: Disdamkar Kabupaten Bandung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x