Waduh, Kantor KPU di Wilayah ini Hampir Dibakar Massa, Polisi Sigap Lakukan Pengamanan

- 14 Maret 2024, 15:27 WIB
Ilustrasi Kebakaran
Ilustrasi Kebakaran /

PR KUNINGAN — Sebuah kantor yang diketahui milik Komisi Pemilihan Umum (KPU) nyaris menjadi sasaran pembakaran yang dilakukan oknum massa aksi yang sempat melakukan aksi unjuk rasa.

Kejadiaan pembakaran yang dilakukan oleh oknum massa pendemo itu nyaris menimpa kantor KPU Kabupaten Maluku Tenggara.

Adapun kebakaran berhasil di atas berkat upaya sigap yang dilakukan oleh persone kepolisian dari Polres Maluku Tenggara dan Satuan Brimob Polda Maluku.

Kapolda Maluku, Irjen Pol. Lotharia Latif menjelaskan, aksi pembakaran kantor KPU itu dilakukan oleh Orang Tidak Dikenal (OTK) dan api sempat menyalah hingga akhirnya berhasil dipadamkan oleh pihak kepolisian.

Baca Juga: Bawaslu Peringatkan KPU; Rekapitulasi Suara Pemilu 2024 Kudu Rampung 20 Maret Ini Wanti-wanti Pula Soal Pidana

“Beruntung, aksi itu cepat diketahui aparat kepolisian yang sementara melakukan pengamanan. Personel Polres Maluku Tenggara dan Brimob Polda Maluku kemudian bertindak dengan langsung melakukan pemadaman api menggunakan tabung APAR dan air,” tuturnya.

Meski berhasil dipadamkan, namun api sempat membakar sejumlah fasilitas yang ada di kantor KPU tersebut seperti, kursi, pencetak, pendingin ruangan hingga plafon di salah satu ruangan.

Kronologi kejadian

Kasus percobaan pembakaran terhadap kantor KPU Maluku Utara itu diawal saat adanya aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh sekelompok massa yang mengatasnamakan Pembela Demokrasi Maluku Tenggara pada hari selasa kemarin sekitar pukul 16:25 WIT.

Halaman:

Editor: Ade Ardiansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x