Innalillahi, Anggota SAR Meninggal Dunia Terjatuh saat Hendak Selamatkan Warga yang Akan Bunuh Diri dari Tower

- 15 Maret 2024, 08:45 WIB
Anggota Basarnas di Jayapura tewas terjatuh dari tower saat menolong.
Anggota Basarnas di Jayapura tewas terjatuh dari tower saat menolong. /Txt.viral/

PR KUNINGAN — Kabar duka datang dari salah satu anggota SAR yang meninggal dunia terjatuh saat hendak menyelamatkan warga yang hendak melakukan aksi bunuh diri.

Anggota SAR yang gugur itu diketahui bernama Tri Sudarno dari SAR Jayapura. Diketahui, korban saat itu hendak melakukan evakuasi terhadap Theopilus Yaboisembut (20) yang diduga bakal melakukan aksi bunuh diri dengan cara naik ke atas tower Telkomsel yang berada di kawasan Sabron Yaru, Distrik Sentani Barat, Kabupaten Jayapura, Papua.

Berdasarkan keterangan dari Kepala Kantor SAR Jayapura, Melkianus menjelaskan bahwa saat itu anak buahnya terjatuh dari ketinggian 15 meter.

“Almarhum terjatuh dari ketinggian sekitar 15 meter saat hendak menurunkan korban dari tower Telkosme, ujarnya, Kamis 14 Maret 2024.

Baca Juga: Jumat Berkah Klaim Kode Redeem FF Hari ini Update 15 Maret 2024, Special Advance Server Free Fire Booyah

Sebelum menghembuskan nafas terakhirnya, korban sempat mendapatkan penangan medis di RSUD Youwari pasca terjatuh dari atas tower.

Kronologi Kejadian

Dari keterangannya, insiden berawal saat pihak SAR Jayapura menerima laporan dari Ali Erfandi yang menyebut bahwa ada seseorang yang hendak melakukan percobaan bunuh diri dengan naik ke atas tower Telkomsel, pada Rabu 13 Maret 2024 sekitar pukul 10:08 WIB.

Mendapat laporan itu, tim SAR Jayapura langsung menyiapkan beragam peralatan hingga personel untuk pergi ke lokasi kejadian yang berjarak sekitar 13,81 KM dari kantor.

Tiba dilokasi, SAR Jayapura langsung mencoba melakukan evakuasi. Proses menurunkannya pun tidaklah mudah karena korban melakukan perlawanan saat hendak di tolong almarhum.

Halaman:

Editor: Ade Ardiansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah