Media Asing Sorot Prabowo Dekat dengan Presiden Diktator? Kemenangan Prabowo Pemilu 2024 Trending di Malaysia

- 21 Maret 2024, 10:57 WIB
Google Trend laman Malaysia pada Kamis 21 Maret 2024, menunjukan keyword Prabowo mendominasi pada penelusuran.*
Google Trend laman Malaysia pada Kamis 21 Maret 2024, menunjukan keyword Prabowo mendominasi pada penelusuran.* /Pikiran Rakyat Kuningan / Erix Exvrayanto/Google Trend

PR KUNINGAN — Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka telah ditetapkan KPU RI, sebagai pemenang pemilihan presiden dan wakil presiden di Pemilu 2024, mengalahkan pasangan calon lainnya, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, serta Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

Kemenangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming tersebut menjadi sorotan banyak media asing, bahkan sampai mendominasi penelusuran Google Trend di Negara Malaysia.

Salah satunya media ‘Voice of America’ dalam artikel berjudul “Prabowo Subianto, Ex-General Tied to Past Dictatorship, Confirmed as Indonesia's Next President” memberitakan Prabowo Subianto sebagai mantan jenderal komando pasukan khusus yang memiliki hubungan dekat dengan Presiden Indonesia terdahulu yang dituliskannya “diktator”.

Baca Juga: Ada Kebakaran di Bawaslu Kuningan Ternyata Amuk Massa FMPK Kesalkan Masalah ‘Money Politic’ Pemilu 2024

Prabowo meraih 58,6% suara, sedangkan mantan Gubernur Jakarta Anies Baswedan memperoleh 24,9% dan mantan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memperoleh 16,5%.

Kemudian Voice of America juga menyebut di Indonesia, sengketa pemilu dapat didaftarkan ke Mahkamah Konstitusi (MK) dalam waktu tiga hari setelah pengumuman Hasil Pemilu 2024.

Voice of America pun dalam berita tersebut membahas dugaan kecurangan yang terjadi pada Pemilu 2024 di Indonesia.

Baca Juga: Prediksi Indonesia vs Vietnam, di Kualifikasi Piala Dunia 2026 The Golden Stars ‘Ciut’ Hadapi Pemain Keturunan

Sementara, Jessica Washington, reporter dari Al Jazeera, melaporkan dari Jakarta, menulis berita dengan judul “Indonesia election commission confirms Prabowo Subianto as new president” menggambarkan kemenangan Prabowo-Gibran sebagai “kemenangan gemilang”.

Halaman:

Editor: Erix Exvrayanto

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x