Layanan Penukaran Uang Baru Hadir di Jalur Mudik, Cek Lokasinya

- 29 Maret 2024, 13:52 WIB
Layanan Penukaran Uang Baru Hadir di Jalur Mudik, Cek Lokasinya.*
Layanan Penukaran Uang Baru Hadir di Jalur Mudik, Cek Lokasinya.* /Humas Bandung/

PR KUNINGAN — Kabar gembira bagi masyarakat yang sangat mebutuhkan pecahan uang rupiah dan bakal menukarkan untuk dibagi-bagikan ke sanak saudara yang ada di kampung halaman pada lebaran Idul Fitri 1445 H/2024.

Pasalnya, Bank Indonesia (BI) menyediakan layanan penukaran uang rupiah di sejumlah jalur mudik lebaran untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, jelang lebaran 2024 seperti sekarang ini.

Layanan penukaran uang yang bakal ada di jalur mudik itu, dibenarkan oleh Kepala Departemen Pengelolaan Uang BI, Marlison Hakim.

“Salah satu program kita adalah layanan untuk penukaran layanan mudik di mana kita membuka layana penukaran di titik-titik jalur mudik masyarakat,” ujar Marlison, Kamis, 28 Maret 2024.

Baca Juga: Bolehkah Zakat Fitrah Dengan Uang? Ini Ketentuannya

Tidak tanggung-tanggung, dalam memenuhi ketersediaan uang rupiah yang berkualitas, pihak BI telah mempersiapkan Uang Layak Edar (ULE) mencapai Rp197,6 triliun untuk mencukupi keperluan layanan penukaran uang di momen jelang lebaran Idul Fitri 2024 ini.

Lokasi Layanan Penukaran Uang di Jalur Mudik

Melalui Program BI Peduli Mudik, pada periode 2-5 April 2024 pihak Bank Indonesia menambah lokasi layanan penukaran uang di jalur mudik dinataranya di rest area jalan tol hingga fasilitas umum seperti pelabuhan, stasiun kereta hingga bandara.

Khusus untuk wilayah Jakarta, titik layanan penukaran uang rupiah di jalur mudik ada di rest area KM 57.

Tidak cukup hanya itu, masyarakat juga bisa mengujungi layanan penukaran uang rupiah yang disediakan oleh pihak Kantor Perwakilan BI.

Halaman:

Editor: Ade Ardiansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x