Duh Enaknya Menu Buka Puasa Es Buah Segar Yang Sehat, Mudah dan Simpel

- 3 April 2024, 16:06 WIB
Resep Es Buah Segar untuk Buka Puasa: Manisnya Ketenangan di Tengah Ramadan.
Resep Es Buah Segar untuk Buka Puasa: Manisnya Ketenangan di Tengah Ramadan. /Pinterest/

PR Kuningan - Enaknya buka puasa dengan menu yang segar dan manis seperti es buah segar untuk berbuka puasa tentu sangat menyegarkan setelah seharian berpuasa menahan dahaga. Tetapi hati-hati, meski bahan utamanya adalah buah-buahan, menu buka puasa ini bisa saja tak baik buat kesehatan. Lalu bagaimana caranya membuat es buah yang lezat dan segar tapi tetap sehat? Mari simak tiga resep es buah sehat berikut ini.

Sebelum menyiapkan es buah segar untuk berbuka puasa yang harus anda perhatikan adalah sebelum membuat es buah untuk buka puasa, Anda harus tahu dulu apa saja bahan-bahan yang perlu dihindari. Ini supaya di bulan Ramadan Anda tetap sehat dan terhindari dari risiko seperti kadar gula naik, kolesterol tinggi, atau tekanan darah melonjak.

Baca Juga: Gempa Bumi Taiwan Dikatakan Sebagai yang Paling Kuat Dalam 25 Tahun Terakhir, Memakan 7 Orang Korban

Kadar gula

Anda memang butuh glukosa (gula) untuk mengisi energi yang sudah hilang seharian. Akan tetapi, gula dari tebu, pemanis buatan, atau produk kemasan berisiko membuat kadar gula darah tiba-tiba melonjak naik.

Di bulan Ramadan untuk berbuka puasa, anda bisa memilih dengan menu manis, tanpa sadar berat badan Anda bisa bertambah cukup signifikan. Ini karena di dalam tubuh, gula bisa disimpan sebagai cadangan lemak.

Baca Juga: Joker 2: Poster Elegan Joaquin Phoenix dan Lady Gaga Berpose Menari, Tanggal Rilis Trailer Film Terungkap

Maka, pilih glukosa dari fruktosa yang lebih lama dan aman dicerna oleh tubuh. Daripada anda menggunakan sirup manis, lebih baik ganti dengan sari buah-buahan segar atau air kelapa. Sebagai pengganti gula, Anda bisa pakai vanili atau bubuk kayu manis.

Kadar kalori

Halaman:

Editor: Iwan Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah