Luar Biasa Ecep Suwardaniyasa Muslimin Jadi Jurnalis Indonesia Pertama Catatkan Nama di Wall of Fame WMM

- 17 April 2024, 12:30 WIB
Ecep Suwardaniyasa Muslimin, warga Tasikmalaya, Jawa Barat, yang dikenal sebagai seorang wartawan. Ia menjadi jurnalis Indonesia pertama yang sukses meraih penghargaan Six Star World Marathon setelah dirinya mampu menyelesaikan enam rangkaian World Marathon Majors  (WMM).*
Ecep Suwardaniyasa Muslimin, warga Tasikmalaya, Jawa Barat, yang dikenal sebagai seorang wartawan. Ia menjadi jurnalis Indonesia pertama yang sukses meraih penghargaan Six Star World Marathon setelah dirinya mampu menyelesaikan enam rangkaian World Marathon Majors (WMM).* /Pikiran Rakyat Kuningan / Erix Exvrayanto

PR KUNINGAN — Ecep Suwardaniyasa Muslimin, warga Tasikmalaya, Jawa Barat, yang dikenal sebagai seorang wartawan. Ia menjadi jurnalis Indonesia pertama yang sukses meraih penghargaan Six Star World Marathon setelah dirinya mampu menyelesaikan enam rangkaian World Marathon Majors (WMM).

Diketahui, Ecep Suwardaniyasa Muslimin bergabung dengan 15 pelari asal Indonesia lainnya untuk berlari maraton di Boston, Amerika Serikat, sejauh 42.2 kilometer, pada Senin 15 April 2024 waktu AS.

Dan hasilnya, pelari Indonesia atas nama Ecep Suwardaniyasa Muslimin, tercatat di Wall of Fame Finisher World Marathon Majors (WMM).

Baca Juga: Hasil Liga Champions Leg 2 Dortmund vs Atletico Madrid dan Barcelona vs PSG, Comeback Dramatis!

Sebelumnya, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno adalah salah satu dari 87 pelari Indonesia yang juga berhasil mencatatkan namanya.

Ecep Suwardaniyasa ialah jurnalis tvOnenews.com, memulai seri balapan lari WMM pada 2018 di Berlin, Jerman; kemudian, pada 2019, dia melanjutkan ke marathon Chicago.

Setelah melakukan dua marathon di Amerika Serikat pada tahun 2020 dan 2021, Ecey Suwardaniyasa memutuskan untuk tidak mengikuti seri WMM karena pandemi COVID-19.

Usai pandemi berakhir pada tahun 2022, dia memutuskan untuk kembali ke WMM pada tahun 2022 di London, Inggris. Pada tahun 2023, dia melanjutkan dengan marathon di Tokyo, Jepang, dan New York, Amerika Serikat.

Baca Juga: Indonesia Mangkel Merasa Timnas Dikerjain Wasit Hingga Dikalahkan Qatar 2-0, Erick Ngedumel Lalu PSSI Protes!

Halaman:

Editor: Erix Exvrayanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x