Link Pendaftaran PPDB Jabar 2024 Sudah Dibuka, Ayo Sekolah! Ini Persyaratan dan Cara Daftar Online

- 4 Juni 2024, 14:56 WIB
PPDB Jabar 2024, Cara Daftar Online Apakah Bisa Minta Tolong Operator Sekolah
PPDB Jabar 2024, Cara Daftar Online Apakah Bisa Minta Tolong Operator Sekolah /Disdik Jabar/

PR KUNINGAN — Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru Jawa Barat (PPDB Jabar 2024) tahap 1 dibuka mulai 3 Juni 2024.

Untuk diketahui, tahapan PPDB Jabar 2024 mulai persiapan (pra pendaftaran), kemudian pembukaan pendaftaran, proses pendaftaran, melengkapi persyaratan, lalu pesera mengikuti tes seleksi hingga batas kuota, dan, pengumuman hasil seleksi secara terbuka, terakhir daftar ulang.

Syarat Daftar PPDB Jabar 2024

Untuk calon siswa SMA baru, ijazah SMP/sederajat; untuk siswa SMP, ijazah SD/sederajat; atau surat keterangan berpenghargaan yang sama dengan ijazah SMP/SMA, ijazah program Paket B/C, atau ijazah satuan pendidikan luar negeri yang dinilai, dihargai, atau setara.

Akta Kelahiran atau Kartu Identitas Anak, usia minimal 21 tahun pada tanggal 1 Juli tahun yang bersangkutan, dan belum menikah.

Baca Juga: Update Kasus Vina Cirebon, KDM Temukan Saksi Kunci Lain, Sadikun: Malam itu Saya Naik Motor Bareng Saka Tatal

Kecuali bagi mereka yang ingin melanjutkan ke SMPLB atau SMALB, calon siswa baru penyandang disabilitas tidak perlu memenuhi persyaratan usia, ijazah, atau dokumen kelulusan lainnya.

Siapakan KTP orang tua siswa. KK yang menjelaskan lokasi calon siswa. Dokumen, seperti Pakta Tanggung Jawab Mutlak atau Pakta Integritas orangtua, yang dibubuhi materai dan ditandatangani oleh orangtua dan menyatakan data calon siswa asli dan bersedia dikenakan sanksi jika terbukti melakukan pemalsuan.

Cara Daftar PPDB Jabar 2024

Pendaftaran dan verifikasi dokumen PPDB Jabar 2024 tahap 1 dilakukan pada 3-7 Juni 2024. Ikuti panduan cara daftar berikut:

Masuk ke situs atau klik link PPDB Jabar 2024

Halaman:

Editor: Erix Exvrayanto

Sumber: Disdik Jabar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah