PPDB Jabar 2024, Cara Daftar Online Apakah Bisa Minta Tolong Operator Sekolah?

- 4 Juni 2024, 19:15 WIB
Sekolah Yang "Bermain" Di PPDB 2024, GEMPPUR Siap Adukan Ke APH, Inspektorat dan Saber Pungli
Sekolah Yang "Bermain" Di PPDB 2024, GEMPPUR Siap Adukan Ke APH, Inspektorat dan Saber Pungli /

PR KUNINGAN — Berikut cara daftar PPDB Jabar 2024 untuk calon siswa SMA, SMK, dan SLB di Jawa Barat, pendaftaran Penerima Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ini dimulai dari tanggal 3 hingga 7 Juni 2024.

Calon siswa SMA, SMK, dan SLB, dapat mendaftar melalui situs web resmi PPDB Jabar, aplikasi Sapawarga, atau secara offline.

Baca Juga: Link Pendaftaran PPDB Jabar 2024 Sudah Dibuka, Ayo Sekolah! Ini Persyaratan dan Cara Daftar Online

Pendaftaran online dapat dilakukan setiap hari dari pukul 8.00 hingga 20.00 WIB, sedangkan pendaftaran offline dapat dilakukan setiap hari dari pukul 8.00 hingga 14.00 WIB.

Orang tua dan calon peserta didik (CPD) banyak yang mengeluhkan situs yang salah dan antrean yang panjang di aplikasi Sapawarga pada hari pertama pendaftaran PPDB Jabar 2024. Bagaimana penyelesaiannya?

Baca Juga: WOW Tempe Bakal Dicatat UNESCO Sebagai Warisan tak Benda Milik Indonesia, Awas Negara Lain Jangan Ngaku-ngaku

Jika pendaftaran secara mandiri menghadapi tantangan, orangtua dan CPD dapat meminta bantuan operator sekolah tujuan untuk melakukan pendaftaran online. Disdik Jabar memastikan bahwa sekolah tujuan dapat membantu mendaftakan CPD dengan menggunakan akun operator sekolah mereka.

Cek status secara real-time untuk memastikan pendaftaran berhasil. Selain itu, panitia melakukan verifikasi dokumen saat pendaftaran dilakukan. Jika ada kesalahan dalam dokumen yang diunggah, silakan hubungi Disdik Jabar melalui akun resminya untuk menyanggahnya.

Jadwal PPDB Jabar 2024

Halaman:

Editor: Iwan Setiawan

Sumber: jabarprov.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah