Israel Penjajah Masuk Daftar Hitam PBB, Tercatat jadi Negara Berbahaya untuk Anak-anak: Sejajar dengan ISIS

- 8 Juni 2024, 17:00 WIB
Presiden Israel Isaac Herzog.
Presiden Israel Isaac Herzog. /Stefani Reynolds/Pool melalui Reuters/

PR KUNINGAN — Sorotan tajam dan kecaman terus mengarah para Israel penjajah Palestina yang terus melancarkan serangan dan menewaskan jutaan warga yang berada di wilayah Jalur Gaza.

Terbaru, Peseriktatan Bangsa-Bangsa (PBB) terlah bersikap dengan memasukkan Israel kedalam daftar hitam sebagai negara dan organisasi yang sangat berbahaya untuk anak-anak di wilayah konflik.

Kabar soal Israel masuk kedalam daftar hitam, diungkapkan oleh Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres.

Antonio mengatakan, keputusan memasukkan Israel kedalam daftar hitam sebagai negara bebahaya oleh PBB juga telah disampaikan ke pihak militer penjajah di Amerika Serikat, Mayor Jenderal Hidai Zilberman.

Rencananya, daftar hitam oleh PBB terhadap negara-negara salah satunya Israel bakal dirilis pada pekan depan atau di tanggal 26 Juni 2024 mendatang.

Baca Juga: Viral Permain Lokal Liga 1 Suarakan ‘Ini Sepak Bola Indonesia’, Bentuk Sindiran Regulasi Pemain Asing?

Beberapa waktu lalu, sejumlah negara seperti Afganistan, Mali, Myanmar, Somalia, Suda, Yaman dan Suriah, serta beberapa organisasi teroris yakni Al Qaida, ISIS, Al Shabaab dan Bokor Haram, juga masuk daftar hitam oleh PBB.

Dikutip dari Antara, Israel sebelumnya disebut-sebut khawatir akan atas wacana keputusan untuk memasukan negara penjajah itu kedalam daftar hitam oleh pihak PBB.

Israel khawatir, apabila masuk kedalam daftar hitam oleh PBB dapat menciptakan adanya embargo senjata. Bahkan konsekuensi buruk lainnya adalah citra yang semakin buruk terhadap negara penjajah Palestina di komunitas internasional.

Halaman:

Editor: Ade Ardiansyah

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah