Puluhan Warga Indonesia di Undang Raja Salman ke Tanah Suci, dapat Tiket Haji Gratis

- 9 Juni 2024, 12:37 WIB
Ilustrasi - Jamaah calon haji berjalan menuju terminal Syib Amir di Masjidil Haram, Makkah, Arab Saudi, Selasa 4 Juni 2024.
Ilustrasi - Jamaah calon haji berjalan menuju terminal Syib Amir di Masjidil Haram, Makkah, Arab Saudi, Selasa 4 Juni 2024. /ANTARA /Sigid Kurniawan/

PR KUNINGAN —  Keberuntungan datang menghampiri puluhan warga negara Indonesia yang mendapatkan undangan dari Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud.

Bagaimana tidak, ada sebanyak 50 warga Indonesia yang mendapat undangan dari Raja Salman dan bisa mendapatkan tiket Ibadah Haji ke Tanah Suci secara cuma-cuma alias gratis.

Menurut Kepala Atase Agama Kedutaan Arab Saudi, Syeikh Ahmed bin Esssa Al-Hazmi menjelaskan, sebanyak 50 warga Indonesia yang mendapatkan tiket gratis Ibadah Haji ke Tanah Suci melalui program Haji tamu Raja Salman.

“Di Indonesia, lebih dari 50 orang mengikuti program yang berada di bawah naungan Kementerian Agama Arab Saudi,” jelas Syeikh Ahmed.

Baca Juga: Tips Simpan Daging Kurban agar Tahan Lama Menurut Ahli: Apakah Dicuci Terlebih Dahulu?

Sementaraitu, Duta BesarArab Saudi untuk Indonesia Faisal Abdullah H. Amodi menjelaskan bahwa pihak Kerajaan Arab Saudi telah menghadirkan rencana strategis soal pelayanan ibadah Haji. Yakni dengan menghadirkan layanan pemeriksaan dokumen bagi para jemaah secara cepat oleh pihak keimigrasian Pemerintah Arab Saudi di Indonesia atau Fast Track.

“Sudah diberlakukan di tiga bandara di Indonesia yakni Bandara Soekarno Hatta di Jakarta, Solo dan Surabaya,” tambahnya.

Dubes Faisal menegaskan, pihak pemerintah Indonesia maupun Atab Saudi selalu berusaha sebaik mungkin untuk mempermudah masyarakat guna menjalakan ibadah Haji ke Tanah Suci.

“Pemerintah Arab Saudi, baik pemerintah maupun rakyatnya, senantiasa memberikan kemudahan kepada para tamu Allah,” imbuhnya, Sabtu 8 Juni 2024.

Halaman:

Editor: Ade Ardiansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah