Dermawannya Kang Dedi Mulyadi Tebusin Ijazah SMK Pegi Setiawan yang Tertahan 8 Tahun; Apa Kaitan Vina Cirebon?

- 16 Juni 2024, 11:47 WIB
Kang Dedi Mulyadi menebus Ijazah SMK Pegi Setiawan Cianjur korban cocokologi netizen yang dituding sebagai tersangka DPO kasus kematian Vina dan Eky di Cirebon.*
Kang Dedi Mulyadi menebus Ijazah SMK Pegi Setiawan Cianjur korban cocokologi netizen yang dituding sebagai tersangka DPO kasus kematian Vina dan Eky di Cirebon.* /Pikiran Rakyat Kuningan / Erix Exvrayanto/

PR KUNINGAN — Kang Dedi Mulyadi memang gubernur rakyat kecil alias “Gubernur Urang Lembur”. KDM sampai rela pontang-panting kesana-kemari hingga sampai Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, dalam upayanya mengungkap misteri kasus Vina Cirebon.

Ke Cianjur bukan tanpa alasan bagi Kang Dedi Mulyadi harus sampai ke kota penghasil beras terbaik di provinsi Jawa Barat. Adalah karena KDM sedang memburu sosok Pegi Setiawan yang dikait-kaitkan dengan kasus kematian Vina dan Eky di Cirebon, hingga dia viral menjadi perbincangan hangat netizen di media sosial (medsos).

Demi memenuhi rasa penasaran, Kang Dedi Mulyadi sampai beranjak ke Desa Gadog, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur, untuk bisa menemui sosok Pegi Setiawan yang viral diduga pelaku penghilang nyawa Vina dan Eky di Cirebon.

Dan ternyata lagi-lagi, sosok Pegi Setiawan di Gadog Cianjur yang ditemui KDM pun mengakunya sebagai anak dari kuli banggunan. Yakni, disinyalir orangtuanya adalah pasangan suami-istri Cecep dan Elis.

Kepada Kang Dedi Mulyadi, pemuda yang diduga masuk DPO (daftar pencarian orang) tersangka kematian Vina dan Eky itu, Pegi Setiawan Cianjur ini mengakunya tak pernah sekali pun pergi ke Cirebon.

Baca Juga: Perempuan Dukuhlor Berdaya Bersama BesTina Nyakola; Tina Wiryawati Beri Pelatihan Usaha Bangun Kemandirian KWT

Upaya KDM menggali data tentang siapa sosok Pegi Setiawan Cianjur yang disebut-sebut netizen di medsos dengan tudingan bahwa sebenarnya dia anak mantan Bupati Cirebon. Sehingga, Kang Dedi mengguar bukt identitasnya mulai dari akta kelahiran hingga ijazah terkait.

Tak disangka, ijazah SMK Pegi Setiawan Cianjur belum dipegangnya, lantaran masih ditahan pihak sekolah selama 8 tahun akibat tidak melunasi pembiayaan administrasinya.

Kedatangan Kang Dedi Mulyadi yang mendengar hal itu, ternyata sebuah keberkahan bagi Pegi Setiawan. Pasalnya KDM langsung membawa Pegi menyambangi sekolahnya itu untuk menebus ijazah SMK milik dia.

Halaman:

Editor: Erix Exvrayanto

Sumber: YouTube Kang Dedi Mulyadi Channel


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah