Sampah Berserak Diduga Berasal dari Objek Wisata Cipaniis! Sebabkan Banjir Siapa Bertanggungjawab?

- 31 Oktober 2022, 12:24 WIB
Masyarakat Desa Paniis, Pasawahan, mengeluhkan masalah sampah yang diduga berasal dari objek wisata Cipaniis, dan menimbulkan banjir.*
Masyarakat Desa Paniis, Pasawahan, mengeluhkan masalah sampah yang diduga berasal dari objek wisata Cipaniis, dan menimbulkan banjir.* /Erix Exvrayanto

KUNINGAN TALK — Pemerintah Desa Paniis, Kecamatan Pasawahan, menunjukan bukti yang menjadi akar permasalahan di objek wisata Cipaniis yang dikelola Perumda Aneka Usaha Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.

Adapun maksud dari Pemdes Paniis membeberkan fakta-fakta yang ada di lapangan bukan berarti pihaknya bertugas sebagai pengawas.

Akan tetapi, hanya ingin mengatakan bahwa apa yang dipermasalahkan pihaknya lantaran menyangkut kenyamanan hidup warga desanya.

“Pihak kami jelas tak pernah mengada-ngada,” tegas Kades Paniis, Raski Baskara, saat ditemui di objek wisata Cipaniis, Minggu 30 Oktober 2022.

Objek wisata Cipaniis yang terletak di Desa Paniis, Pasawahan, Kuningan, Jawa Barat, dikenal dengan kekuatan daya tarik mata air jernihnya, kini tampak kurang terawat baik.

Baca Juga: Pemdes Paniis Bantah Klarifikasi Perumda Aneka Usaha Kuningan, Hingga Ungkap Permasalahan di Objek Wisata Cipa

Baca Juga: Pengusaha Sawit Pekanbaru Asal Kuningan, Roy Soproi Sikapi Larangan Ekspor Secara Nasionalis

Baru-baru ini, masalah pemeliharaan dan penataan objek wisata Cipaniis diungkapkan masyarakat sekitar di sana.

Antara lain pihak yang mengeluh terhadap pengelolaan Cipaniis adalah Pemerintah Desa Paniis, pengunjung, pedagang, hingga warga desa.

Halaman:

Editor: Sihabudin

Sumber: Reportase


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah