Terungkap! Ini Obrolan Anies Baswedan dan Prabowo Subianto di Acara KPK: Sempat Panas Kini Mendingin?

- 18 Januari 2024, 20:50 WIB
Capres Anies Baswedan bersama capres Prabowo Subianto mengenakan jaket sebagai komitmen pemberantasan korupsi saat menghadiri Paku Integritas di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta pada Rabu, 17 Januari 2024.
Capres Anies Baswedan bersama capres Prabowo Subianto mengenakan jaket sebagai komitmen pemberantasan korupsi saat menghadiri Paku Integritas di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta pada Rabu, 17 Januari 2024. /ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/wpa. /

PR KUNINGAN  — Calon Presiden yang diusung dari koalisi berbeda yakni, Anies Baswedan dan Prabowo Subianto nampak ‘mesra’ hingga saling berjabat tangan saat keduanya menghadiri acara Penguatan Antikorupsi (Paku Integritas) yang digelar oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Rabu, 17 Januari 2024.

Pertemuan antara Anies Baswedan dan Prabowo Subianto di acara KPK tersebut tentunya menjadi sinyal mendinginnya hubungan keduanya, pasca sempat menjadi sorotan publik lantaran sempat saling lontarkan kritik hingga tidak saling jabat tangan pasca ajang debat Capres 2024 beberapa waktu lalu.

Dalam acara Paku Integritas itu, tidak hanya dihadiri oleh kedua Capres Anies Baswedan dan Prabowo Subianto, capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo juga turut hadir langsung. Ketiganya turut pula didampingi para Cawapres.

Setelah jabatan tangan itu, Anies Baswedan mengungkapkan hasil bicangnya antara dirinya dengan Prabowo Subianto.

Baca Juga: BEM Unisa Kuningan Jajal Gagasan 4 Caleg DPRD Kabupaten dalam Simposium

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengaku bahwa dia dan Prabowo sama-sama kedinginan karena AC di ruangan yang sangat dingin.

Untungnya, pihak panitia Paku Integritas memberikan jaket kepada tiga Capres itu sehingga bisa menjadi penghangat tubuh yang tengah diterpa dinginnya AC ruangan.

“Kita sama-sama kedinginan tadi malam. AC-nya dingin sekali. Jadi kita dapat jaket. ‘Wah untuk nih pak kita sama-sama pake jaket, iya untuk jadi anget,” ucap Anies kala menirukan pebincangannya dengan Prabowo Subianto, dikutip dari Pikiran Rakyat.com.

KPK Sengaja Undang Capres-Cawapres

Sementara itu, Ketua KPK sementara Nawawi Pomolango menjelaskan, pihaknya memang sengaja mengundang tiga pasangan Capres-Cawapres pada kegiatan Paku Integritas ini bukan untuk mencari ketenaran, ditengah keramaian jelang pelaksanaan Pemilu 2024.

Halaman:

Editor: Ade Ardiansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah