PDIP Angkat Bicara Soal Kabar Status Tersangka Mentan, Hasto: Karmaphala Politik

- 30 September 2023, 10:24 WIB
Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto di sela-sela Rakernas IV PDI Perjuangan di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat (29/9/2023).
Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto di sela-sela Rakernas IV PDI Perjuangan di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat (29/9/2023). /dok.ANTARA/Narda Margaretha Sinambela/

PR KUNINGAN — Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo dikabarkan akan menyandang status tersangka atas dugaan kasus korupsi di lingkungan Kementerian yang ia pimpin.

Kabar ditetapkannya Mentan sebagai tersangka oleh KPK cukup menjadi sorotan publik saat ini. beragama respon datang tidak terkecuali dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto menanggapi santai ikhwal kabar status tersangka Syahrul Yasin Limpo atas dugaan korupsi di Kementerian Pertanian oleh KPK.

“Ya enggak ada kaitannya, pangan ini kaitannya dengan pupuk dengan infrastruktur,” ujar Hasto Kristiyanto pasca Rakernas PDIP ke-IV yang berlangsung di Jakarta Jumat, 29 September 2023.

Meski begitu, Hasto sangat meyakini bahwa ada hukum sebab akibat sesuai dengan kepercayaan yang diyakini oleh PDIP.

Baca Juga: Tips Hidup Sehat : Rehat Berkualitas Jalani Hobi Berbeda dari Rutinitas Pekerjaan

“Tetapi dalam prinsipnya didalam keyakinan politik PDI perjuangan, siapa yang menyelahgunakan kepecayaan dari rakyat, program program yang seharusnya untuk rakyat tetapi di manilipulasi untuk kepentingan dirinya atau kelompoknya selalu ada karmaphala politik,” tegas Sekjen PDIP.

Diketahui, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sendiri telah melakuakan penggeledahan dirumah Dinas Kementan Syahrul Yasin Limpo yang berlokasi di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan sejak Kamis, 29 September 2023.

Dari penggeledahan itu, lembaga antiarasuah tersebut menemukan sejumlah barang bukti berupa dokumen dan uang tunai berjumlah puluhan miliar dirumah dinas Mentan Syahrul Yasin Limpo.

Halaman:

Editor: Ade Ardiansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah