Presiden dan Wapres Indonesia Tanggapi Konflik Israel vs Palestina : Lindungi WNI dan ‘Two States Solution’

- 11 Oktober 2023, 04:50 WIB
Presiden Jokowi dan Wapres Indonesia Ma'ruf Amin, tanggapi konflik Israel vs Palestina : lindungi WNI dan ‘Two States Solution’
Presiden Jokowi dan Wapres Indonesia Ma'ruf Amin, tanggapi konflik Israel vs Palestina : lindungi WNI dan ‘Two States Solution’ /Instagram/@jokowi dan @kyai_marufamin/

PR KUNINGAN — Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) meminta Menteri Luar Negeri Retno Marsudi untuk berupaya melindungi warga negara Indonesia (WNI) yang berada di kawasan konflik Israel vs Palestina dengan mengambil tindakan cepat.

Pernyataan tersebut disampaikan Kepala Negara sebagai tanggapan terhadap eskalasi konflik Palestina vs Zionis Israel.

Baca Juga: Prediksi Indonesia vs Brunesi Darussalam, H2H, Formasi, Susunan Pemain Kualifikasi Piala Dunia 2026 Timnas Day

"Saya minta Menteri Luar Negeri dan jajaran kementerian terkait segara mengambil tindakan cepat untuk melindungi WNI yang berada di wilayah konflik," instruksi Jokowi, seperti dikutip dari kanal YouTube Sekretariat Presiden, Selasa 10 Oktober 2023.

Presiden Jokowi menyatakan bahwa penyelesaian konflik Palestina-Israel harus sesuai dengan standar yang telah disepakati oleh Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB).

Baca Juga: Siap Hadapi Keadaan Darurat , Puskesmas Ciniru Sukses Gelar Simulasi 'Code Red'

Kepala Negara mengatakan, "Akar konflik itu pendudukan wilayah Palestina oleh Israel, yang harus segera diselesaikan sesuai dengan parameter yang sudah disepakati PBB."

Jokowi juga meminta agar perang antara Palestina vs Israel segera berakhir. “Berhentilah perang untuk mengurangi jumlah korban,” tegasnya.

Baca Juga: Kabar Gembira: Teknologi VAR Siap Digunakan di BRI Liga 1 Tahun Depan

Halaman:

Editor: Erix Exvrayanto

Sumber: YouTube Sekretariat Presiden


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah