5 Nama Dikantongi Polisi Sebagai Terduga Joki CPNS 2023

- 22 November 2023, 10:28 WIB
Pelaku yang diduga joki tes CPNS Kejaksaan yang diamankan oleh Tim PAM SDO Intelijen Kejati Lampung bersama panitia pengawas tes CPNS. Bandar Lampung, Selasa 14 November 2023 dijanjikan bayaran 25 juta
Pelaku yang diduga joki tes CPNS Kejaksaan yang diamankan oleh Tim PAM SDO Intelijen Kejati Lampung bersama panitia pengawas tes CPNS. Bandar Lampung, Selasa 14 November 2023 dijanjikan bayaran 25 juta /ANTARA/HO-Kejati Lampung/

PR KUNINGAN — Lima nama diduga terlibat dalam jaringan joki CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) Kejaksaan Tahun 2023 telah diterima pihak kepolisian.

“Ya, Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Polda Lampung) telah mengantongi identitas kelima orang yang diduga terlibat dalam jaringan joki CPNS,” kata Kabidhumas Kombes Pol. Umi Fadilah di Mapolda Lampung, Lampung Selatan, Lampung, Rabu 22 November 2023.

Umi mengatakan bahwa kelima orang itu berinisial A, R, T, A, dan I, dan mereka bertugas menyediakan fasilitas kepada RDS yang juga terlibat dalam jaringan joki CPNS.

Baca Juga: Presiden Jokowi Lantik dan Ambil Sumpah Jenderal Agus Subiyanto Sebagai Panglima TNI

Baca Juga: Timnas Indonesia tak Kasih Menang Filipina di Kandang, Pemain Persib Jadi Sasaran Selebrasi Saddil Ramdani

"Peran kelima orang ini seperti mengubah kartu identitas RDS agar menyerupai peserta ujian yang menggunakan jasa joki tersebut. Sehingga, kartu identitas yang dibawa RDS saat itu sudah diedit atau diubah; di mana pada kolom nama adalah nama peserta, tetapi fotonya adalah RDS," jelasnya.

Dia menyatakan bahwa jaringan joki CPNS diduga terdiri dari lebih dari lima orang, menurut penyelidikan lanjutan polisi dalam kasus tersebut. "Dugaan sementara, ada sekitar enam atau tujuh orang yang masuk dalam jaringan tersebut."

Baca Juga: Israel Penjahat Perang Melanggar HAM, Israel Serang Rumah Jurnalis di Gaza Palestina Hingga Keluarganya Tewas

Baca Juga: CSB Buronan Kasus Tipu-tipu ‘Mobil Jedar’ Makan Korban Artis Jessica Iskandar, Ditangkap Polisi di Thailand

Halaman:

Editor: Erix Exvrayanto

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah