Presiden Jokowi Lantik dan Ambil Sumpah Jenderal Agus Subiyanto Sebagai Panglima TNI

- 22 November 2023, 10:02 WIB
Pelantikan Jenderal Agus Subiyanto sebagai Panglima TNI Rabu, 22 November 2023.
Pelantikan Jenderal Agus Subiyanto sebagai Panglima TNI Rabu, 22 November 2023. /BPMI Setpres/

PR KUNINGAN — Hari ini, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) melantik Jenderal TNI Agus Subiyanto sebagai Panglima TNI di Istana Negara, Jakarta, Rabu 22 November 2023.

"Demi Allah saya bersumpah bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan saya akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab. Bahwa saya akan menjunjung tinggi sumpah prajurit," ucap Jenderal Agus, yang dipandu oleh Presiden Jokowi, menglafazkan sumpah jabatannya untuk selalu setia kepada UUD 1945 dan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi dharma bakti kepada bangsa dan negara.

Baca Juga: Israel Penjahat Perang Melanggar HAM, Israel Serang Rumah Jurnalis di Gaza Palestina Hingga Keluarganya Tewas

Baca Juga: 5 Produk Kulit Lokal Kualitas Premium, Local Pride Tampilan Elegan High Class Tapi gak Bikin Kantong Bolong

Pelantikan dan pengambilan sumpah tersebut dilaksanakan berdasar Keputusan Presiden Nomor 102/TNI/2023 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Panglima TNI, serta pemberhentian dan pengangkatan Presiden Jokowi dari Dewan Pertimbangan dan Dewan Pimpinan Pusat Legiun RI, melengkapi pelantikan tersebut.

Sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju (KIM), termasuk Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Indonesia Mahfud MD, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno, menghadiri pelantikan tersebut.

Baca Juga: Dihadapan Para Pemimpin BRICS, Presiden China Xi Jinping Dukung Palestina Merdeka dari Penjajah Israel

Baca Juga: Timnas Indonesia tak Kasih Menang Filipina di Kandang, Pemain Persib Jadi Sasaran Selebrasi Saddil Ramdani

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, dan Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Muhammad Ali semuanya hadir.

Halaman:

Editor: Erix Exvrayanto

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x