Link Cara Cek DPT Online Pemilu 2024, Pemilih Wajib Baca ini Sebelum ke Nyoblos ke TPS

- 11 Februari 2024, 08:00 WIB
Simak Cara dan Langkah Cek DPT Online di Link cekdptonline.kpu.go.id Pakai HP dan Laptop
Simak Cara dan Langkah Cek DPT Online di Link cekdptonline.kpu.go.id Pakai HP dan Laptop /dok. KPU Palu

PR KUNINGAN — Info penting Pemilu 2024. Bagi Warga Negara Indonesia (WNI) yang sudah tercatat pada Daftar Pemilih Tetap diharuskan Cek DPT Online sebelum Anda ke TPS untuk nyoblos di hari H pemilihan umum, 14 Februari 2024 nanti.

Pemilu 2024 tinggal hitungan hari saja. Maka, supaya pemilih tidak bingung harus nyoblos di Tempat Pemungutan Suara mana, jadi penting kiranya melakukan Cek DPT Online untuk mengetahui lokasi TPS yang sesuai data dari KPU.

Untuk itu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah mempersiapkan layanan kekinian secara daring yakni Cek DPT Online yang bisa diakses langsung melalui gadget/HP smartphone ataupun PC (laptop/desktop).

Baca Juga: Sukses Cetak Trigol, Pemain Timnas Qatar Akram Afif jadi Pemain Terbaik di Piala Asia 2023

Layanan KPU ini sangat praktis untuk memudahkan warga Cek DPT Online guna memastikan apakah sudah terdaftar untuk menggunakan hak pilih atau hak suara di Pemilu 2024.

Info penting lainnya yang perlu diketahui pemilih, bahwa bagi yang namanya tercatat dalam DPT, pun bisa mengajukan pindah TPS.

Layanan itu berguna bagi para pemilih di perantauan ataupun mereka yang mempunyai tugas/pekerjaan aktivitas yang mobile di lapangan—seperti wartawan, supaya tidak perlu mudik jauh pulang kampung halaman sesuai alamat KTP bagi perantau, ataupun yang punya tugas khusus tetap dapat menyalurkan hak pilih pada hari pencoblosan.

Baca Juga: Anies Baswedan Satu-satunya Capres yang Hadiri Langsung Deklarasi Kemerdekaan Pers

Cara Cek DPT Online

Untuk mеngесеk араkаh kаmu ѕudаh tеrdаftаr dаlаm DPT, bіѕа dеngаn mеngіkutі lаngkаh-lаngkаh bеrіkut:

Halaman:

Editor: Erix Exvrayanto

Sumber: KPU


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah